TransJakarta Mulai Sosialisasi 1 Pelanggan 1 Kartu, Kapan Resmi Diberlakukan?

ADVERTISEMENT

TransJakarta Mulai Sosialisasi 1 Pelanggan 1 Kartu, Kapan Resmi Diberlakukan?

Indra Komara - detikNews
Rabu, 03 Agu 2022 14:55 WIB
11 halte TransJakarta bakal ditutup sementara untuk direnovasi. Jadi salah satu halte yang bakal direnovasi, Halte Ragunan koridor 6 masih tampak beroperasi.
Halte TransJakarta (Dedy Istanto/detikcom)
Jakarta -

TransJakarta mulai menyosialisasikan satu pelanggan satu kartu. Kebijakan baru ini untuk mendukung integrasi transportasi di Jakarta.

"Jadi sosialisasi 1 pelanggan 1 kartu itu untuk mendukung program tarif integrasi," kata Kepala Departemen Komunikasi Korporasi TransJakarta, Iwan Samariansyah, kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Iwan menerangkan soal maksud kebijakan satu pelanggan satu kartu. Sementara selama ini biaya perjalanan pengguna TransJakarta dipotong saat tap in, nantinya pemotongan ongkos TransJakarta akan diberlakukan di akhir perjalanan.

"Maksud 1 pelanggan 1 kartu itu, nantinya tidak bisa lagi beberapa pelanggan pakai 1 kartu seperti yang berlaku selama ini. Kemudian wajib tap in dan tap out," ujarnya.

Iwan menjelaskan dalam integrasi transportasi ini kartu lama Jaklingko secara bertahap akan diganti. Namun kartu transaksi lalin juga bisa digunakan dengan generasi terbaru.

"Kartu lama secara bertahap akan diganti kartu transportasi. Warnanya hitam," paparnya.

Dia mengatakan rencana penerapan satu pelanggan satu kartu akan dilakukan bulan ini.

"Plan-nya bulan ini, persis detailnya mesti tanya ke Jaklingko," kata Iwan.

Simak juga 'Aksi Pelecehan Seksual di TransJakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT