ADVERTISEMENT

Final Sepakbola Tarkam di Sukabumi Ricuh, Polisi Lepas Tembakan ke Udara

Siti Fatimah - detikNews
Rabu, 03 Agu 2022 12:59 WIB
Tangkapan layar video ricuh sepakbola tarkam di Sukabumi
Tangkapan layar video ricuh sepakbola tarkam di Sukabumi, Jawa Barat. (Istimewa)
Sukabumi -

Pertandingan sepakbola antarkecamatan di Sukabumi, Jawa Barat, berakhir ricuh. Polisi terpaksa membubarkan massa dengan melepas tembakan peringatan ke udara.

Video aksi itu beredar di aplikasi perpesanan. Terlihat seorang pria berpakaian santai menggunakan setelan berwarna biru mengacungkan senjata api ke udara.

Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, awal mula kericuhan terjadi saat pertengahan pertandingan dua kelompok pemain dan penonton. Pertandingan final itu mempertemukan tim Desa Sasagaran melawan Desa Jambenenggang pada Selasa (2/8/2022) sore.

"Iya ricuh, pertama ricuh ada pemain mana dan penonton terus ramai (konflik). Ricuh pas pertengahan permainan. Dari awal juga sudah panas, terus dibubarkan oleh polisi," kata dia seperti dilansir detikJabar, Rabu (3/8/2022).

Dia mengatakan polisi sempat melepas tembakan saat membubarkan massa. Tembakan itu dikeluarkan di tengah Jalan Cagak Bojonggaling.

Kabar itu dibenarkan Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin. Dia mengatakan tembakan dilakukan untuk memberikan peringatan kepada penonton agar membubarkan diri.

"Benar. Itu bagian dari upaya Polsek untuk memberikan peringatan kepada massa," kata Zainal.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga video 'Jadi Tempat Mesum hingga Tawuran Pelajar, Taman Sugema Sukabumi Ditutup':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT