ADVERTISEMENT

5 Tips Bekerja Produktif di Kantor agar Senyaman Bekerja di Rumah

Inkana Putri - detikNews
Selasa, 02 Agu 2022 15:43 WIB
ACE Indonesia
Foto: ACE Indonesia
Jakarta -

Beberapa perusahaan saat ini telah menerapkan kembali work from office (WFO) atau bekerja di kantor. Buat sebagian orang yang telah nyaman dengan rutinitas bekerja di rumah atau work from home (WFH), bekerja di kantor tentu tidak bisa seenaknya rebahan atau bersantai.

Pasalnya, saat bekerja di kantor, terdapat beberapa aturan yang perlu kamu patuhi. Namun, kamu tetap bisa lho membuat ruang kerjamu di kantor senyaman di rumah. Berikut ini tips bikin ruang kerja di kantor senyaman di rumah agar lebih produktif.

1. Dekorasi Meja Kerja

Agar ruang kerja di kantor terasa lebih nyaman layaknya di rumah, cobalah buat ruang kerja lebih personal. Kamu bisa mulai dari mendekorasi meja kerjamu dengan menambah beberapa item personal seperti foto, poster, atau peralatan kantor lucu yang menambah semangat bekerja. Biar tampilan ruang kerja lebih segar, kamu juga bisa meletakkan beberapa tanaman hijau. Tak perlu tanaman asli, kamu bisa pilih tanaman jenis artifisial yang tidak membutuhkan perawatan khusus.

2. Pastikan Pencahayaan Cukup

ACE IndonesiaFoto: ACE Indonesia

Faktor cahaya dalam ruangan juga mempengaruhi produktivitas dan kenyamanan bekerja. Untuk itu, pastikan kamu memiliki pencahayaan yang cukup di ruang kerjamu. Jika dirasa pencahayaan di ruang kerjamu kurang, kamu bisa gunakan cahaya tambahan dari lampu meja seperti lampu meja LED Schematic dari Eglare. Lampu ini memiliki fitur Correlated Color Temperature yang dapat membuat cahaya lampu LED berubah menjadi tiga warna, yaitu warm white, netral dan cool white. Selain itu, lampu ini memiliki bentuk minimalis sehingga tidak akan memakan tempat di meja kerjamu.

3. Rapikan Alat Tulis dan Dokumen

Menyelesaikan pekerjaan tentunya akan jadi lebih nyaman jika ruangan kerja rapi. Jadi, pastikan kamu merapikan peralatan tulis serta dokumen pekerjaan di ruang kerja dengan menatanya di laci penyimpanan empat tingkat dari Krishome. Laci ini memiliki tiga laci berukuran kompartemen yang sama, sedangkan satu laci lainnya memiliki ukuran yang lebih besar.

Ukuran dari keseluruhan laci juga tidak besar, sehingga cocok untuk diletakkan di meja kerja. Laci in juga terbuat dari dari material plastik dengan sentuhan warna putih transparan yang memungkinkanmu melihat isi rak tanpa membukanya.

Tak hanya itu, sediakan juga tempat sampah di ruang kerjamu untuk menampung sampah dokumen-dokumen yang tidak terpakai. Kamu bisa memilih tempat sampah dari Krisbow dengan kapasitas 12 liter sehingga tidak memakan tempat pada ruang kerjamu. Selain itu, materialnya terbuat dari logam berkualitas yang kuat dan tahan lama dan strukturnya yang proporsional membuat tempah sampah ini bisa berdiri stabil dan tidak mudah jatuh.

4. Catat Agenda Pekerjaan

Agar makin produktif saat bekerja, catat rencana pekerjaan yang akan kamu lakukan setiap harinya agar tidak ada yang terlewat. Kamu bisa mencatatnya di Papan Magnetic Monthly Planner dari ODI yang sudah dilengkapi template grid seperti kalender. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah mengetahui tanggal deadline, serta catatan pekerjaanmu di hari tersebut. Papan ini juga menggunakan magnetic sehingga kamu bisa menempel foto maupun kertas pada papan berukuran 36 x 48 cm tersebut.

5. Beri Waktu untuk Istirahat

ACE IndonesiaACE Indonesia Foto: ACE Indonesia

Saat sedang lelah di tengah pekerjaan, berilah waktu untuk tubuh kamu beristirahat selama beberapa menit. Namun berbeda dengan di rumah, kamu tidak bisa beristirahat dengan rebahan atau bahkan tidur jika bekerja di kantor. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mendapatkan kenyamanan yang sama walaupun sedang bekerja di kantor dengan pemijat kaki dan betis dari Lexata.

Sebab, bekerja di kantor yang mengharuskan duduk sepanjang hari tentu akan membuat kaki terasa kaku dan pegal. Untuk itu, produk dari Lexata ini dapat membantumu mengatasi rasa pegal yang mengganggu khususnya di bagian kaki dan betis.

Alat ini memiliki berbagai fitur pemijatan yang dapat dipilih seperti teknik shiatsu, pijat kneading, refleksi menyeluruh, terapi panas, kompresi udara, serta tiga pengaturan intensitas pijatan yang dapat diatur sesuai preferensi dan kenyamanan. Alat pijat ini juga memiliki bentuk dan desain yang dapat dilipat sehingga praktis dan cocok untuk digunakan di kantor.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu coba jika merasa kurang produktif bekerja di kantor karena tidak senyaman bekerja di rumah. Adapun seluruh produk di atas bisa kamu temukan di toko ACE Indonesia terdekat. Kamu juga bisa berbelanja dari rumah melalui ACE Online atau aplikasi MISS ACE.

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT