ADVERTISEMENT

Kawasan Kota Tua Steril PKL, Pedagang Diimbau Pindah ke Lokbin Kota Intan

Antara News - detikNews
Selasa, 02 Agu 2022 12:35 WIB
Museum Sejarah Jakarta dikenal juga dengan nama Museum Fatahillah. Museum Sejarah Jakarta terletak di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.
Kawasan Kota Tua (Foto: Tripa Ramadhan)
Jakarta -

Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, kini steril pedagang kaki lima (PKL). Para PKL diimbau untuk pindah ke kawasan Kota Intan.

"Kita imbau secara humanis agar para PKL mau dipindahkan ke lokasi binaan (lokbin) Kota Intan," kata Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Agus Irwanto, dilansir dari Antara, Selasa (2/8/2022).

Agus mengatakan sosialisasi dilakukan secara humanis. Dengan cara itu, terang Agus, pedagang dinilai tidak akan merasa terintimidasi.

Agus menambahkan Satpol PP sudah melakukan sosialisasi kawasan Kota Tua steril PKL sejak 6 bulan yang lalu. Terhitung mulai kemarin (1/8), kawasan Kota Tua sudah steril PKL.

"Semoga di tahapan ini kita bisa mendorong pedagang ke lokbin, mereka juga bisa mencari nafkah, kita harapkan tidak ada riak ataupun gejolak," kata dia.


Satpol PP Temukan Peralatan PKL di Semak-semak

Satpol PP melakukan penyisiran di kawasan Kota Tua hari ini. Satpol PP menemukan peralatan PKL seperti meja dan bangku yang disembunyikan di semak-semak.

Meja tersebut panjangnya berkisar dua sampai tiga meter. Selain itu, ada 3 bangku berada di dekat meja.

Petugas juga menemukan payung berukuran besar. Payung itu diselipkan di antara pepohonan.

Para pedagang itu diduga sengaja menyembunyikan bangku dan meja tersebut untuk mengelabui petugas. Petugas Satpol PP langsung mematahkan meja dan bangku tersebut.

Barang-barang tersebut dievakuasi ke kantor kecamatan menggunakan mobil Satpol PP.

Lihat juga video 'Satpol PP Padang Diserang PKL Saat Lakukan Penertiban':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT