Heboh Rumah Jagal Anjing di Surabaya, Dijual Setelah Dimasak Rica-rica

ADVERTISEMENT

Heboh Rumah Jagal Anjing di Surabaya, Dijual Setelah Dimasak Rica-rica

Jemmi Purwodianto - detikNews
Selasa, 02 Agu 2022 05:12 WIB
Olah TKP di rumah jagal anjing di Surabaya
Lokasi rumah jagal anjing di Surabaya (Foto: (Jemmi Purwodianto/detikJatim)
Jakarta -

Polisi dan komunitas pecinta satwa menggerebek rumah jagal anjing di Surabaya, Jawa Timur. Polisi menyebut daging anjing tidak dijual mentah, akan tetapi diolah menjadi masakan rica-rica.

Kasubnit Tipidek, Sat Reskrim Polrestabes Surabaya, Ipda Raka Bima Grimaldi mengatakan anjing-anjing malang dimasukkan ke dalam karung dengan mulut terikat. Ini agar suaranya tak mengganggu warga.

"Dari hasil identifikasi, setelah anjing datang, anjing itu memang dimasukkan ke dalam karung dengan mulut terikat. Itu dilakukan agar suaranya tidak mengganggu warga sekitar," jelas Raka, seperti dikutip dari detikJatim, Selasa (2/8/2022).

Bima menambahkan bahwa anjing yang telah dimasukkan ke dalam karung itu kemudian digantung dan dipukul hingga mati. Selanjutnya baru anjing dibakar dan dikuliti untuk menghilangkan bulu-bulunya dan kemudian dicincang.

"Setelah itu, anjing tersebut digantung hingga mati. Kemudian dibakar untuk menghilangkan bulunya. Setelah itu baru dikuliti dan dipotong untuk dijadikan masakan," lanjut Raka.

"Dijualnya setelah menjadi masakan rica-rica. Proses eksekusinya di atas rumah, tapi masaknya di lantai bawah," tutup Raka.

Simak berita lengkapnya di sini.

Lihat video 'Detik-detik Polisi Gerebek Rumah Jagal Anjing di Surabaya':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT