ADVERTISEMENT

Dorong Prestasi Atlet Indonesia, MIND ID Dukung ASEAN Para Games 2022

Sukma Nur - detikNews
Senin, 01 Agu 2022 13:44 WIB
Penonton menyaksikan kemeriahan kembang api pada pembukaan Asean Para Games 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022). Asean Para Games akan berlangsung dari tanggal 30 Juli sampai 6 Agustus 2022 dan di ikuti 11 negara peserta.
Foto: INASPOC/Tandur Rimoro
Jakarta -

BUMN Holding Industri Pertambangan Mining Industry Indonesia (MIND ID) turut hadir dalam perhelatan the 11th Asean Para Games Solo 2022. Bersama dengan anggotanya, Grup MIND ID mengaku sangat bangga karena dapat berperan sebagai pendukung utama dalam pesta olahraga dua tahunan untuk para atlet difabel dari negara-negara Asia Tenggara yang kali ini mengusung tema 'Striving for Equality'.

Direktur Operasi dan Portofolio MIND ID, Danny Praditya mengatakan, hadirnya Grup MIND ID di Asean Para Games 2022 merupakan bentuk kontribusi yang optimal untuk negara dan masyarakat Indonesia.

"Sebagai BUMN Holding Industri Pertambangan, yang mengelola sumber daya dan cadangan komoditas mineral strategis, keberadaan MIND ID sangat penting bagi Indonesia untuk turut memberikan nilai tambah dan kontribusi yang optimal kepada negara dan masyarakat. Keberadaan Grup MIND ID di ASEAN Para Games 2022 merupakan refleksi dari dua hal tersebut." Ujar Danny Praditya dalam keterangan tertulis, Senin (1/8/2022).

Selain itu, dukungan penuh dari Grup MIND ID untuk ASEAN Para Games 2022 juga dinilai sejalan dengan salah satu pilar sustainability pathway MIND ID, yaitu pilar "People". Pilar ini berkaitan dengan inclusion dan diversity, dimana perusahaan mendukung bukan hanya di tempat kerja, tetapi juga mendukung untuk para atlet disabilitas agar bisa mendapatkan kesempatan yang sama dalam mendapatkan akses untuk berprestasi di bidang olahraga.

Grup MIND ID menilai, perhelatan ASEAN Para Games 2022 ini sangat penting karena memiliki semangat juang yang sama dengan perusahaan sebagai upaya mewujudkan Tujuan Mulia (Noble Purpose), yakni We Explore.....Natural Resources for Civilization, Prosperity, dan a Brighter future (Kami mengeksplorasi sumber daya alam untuk peradaban, kesejahteraan dan masa depan yang lebih cerah).

Sebagai informasi, Perhelatan ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022 diselenggarakan di empat lokasi, yaitu Solo, Semarang, Sukoharjo, dan Karanganyar dengan total 14 cabang olahraga, yakni Blind Judo, Boccia, CP Football, Goalball, Para Archery, Para Atletik, Para Badminton, Para Chess, Para Powerlifting, Para Swimming, Para Tenis Meja, Sitting Volleyball, Wheelchair Tennis, Wheelchair Basketball. Pada perhelatan ASEAN Para Games tahun ini juga diikuti oleh 2.309 partisipan dari negara-negara Asia Tenggara.

Lihat video 'Tinjau Persiapan ASEAN Para Games, Menko PMK: Optimis RI Juara Umum':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT