ADVERTISEMENT

Jari Bocah Tersangkut di Tutup Botol, Damkar Depok Turun Tangan

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 01 Agu 2022 11:15 WIB
Damkar bantu bocah di Depok yang jarinya tersangkut di tutup botol (Istimewa)
Damkar bantu bocah di Depok yang jarinya tersangkut di tutup botol. (Istimewa)
Depok -

Pemadam kebakaran (damkar) Kota Depok mendapat laporan dari warga Pesona Khayangan, Kemiri Muka, soal anak kecil yang jari tangannya tersangkut di tutup botol. Tim dikerahkan untuk membantu.

Kabid Pengendalian Operasional Dinas Damkar Kota Depok Welman Naipospos mengatakan mendapat laporan dari orang tua korban bernama Reni. Meminta bantuan untuk mengeluarkan jari anaknya di tutup botol.

"Tutup botol biasa minuman, susah ngeluarin akhirnya orang tua menghubungi damkar. Katanya biasa itu anak-anak (jahil), saya juga nggak tahu," papar Welman saat dihubungi detikcom, Senin (1/8/2022).

Butuh waktu sekitar 15 menit bagi damkar untuk mengeluarkan jari yang terjepit. Adapun pemotongan botol menggunakan grinder mini.

"Kalau kita bendanya dipotong pakai grinder, makanya prosesnya nggak lama. Kalau ke rumah sakit lama banget prosesnya, nah diberi kepercayaan kepada kita," ungkapnya.

Sebelum menjalani proses tersebut dikatakan Welman, damkar meminta persetujuan kepada kedua belah pihak. Orang tua pun mempercayakan ke damkar dan tak membawa anaknya ke rumah sakit.

"Kita minta duku tanda tangan mereka, persetujuan dulu. Tapi (kita juga) tawarkan ke dokter saja, rata-rata (menolak) mereka ke dokter bisa sehari," ujarnya.

Lihat juga video 'Pilu Bocah Penjual Keripik di Lampung, Ditipu Pembeli Pakai Uang Palsu':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT