Eks Danseskoal Tewas Kecelakaan, Gitaris Dewa 19 Kenang Sosok Sang Ayah

ADVERTISEMENT

Eks Danseskoal Tewas Kecelakaan, Gitaris Dewa 19 Kenang Sosok Sang Ayah

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 31 Jul 2022 16:31 WIB
Vega Antares
Gitari band Dewa-19, Vega Antares Setianegara. (Khairul/detikcom)
Jakarta -

Eks Danseskoal TNI AL Laksda (Purn) Herrry Setianegara dan istrinya, Roro Ken Respati, tewas dalam kecelakaan mobil di Boyolali, Jawa Tengah. Belakangan diketahui, putra keduanya merupakan gitaris band Dewa-19, Vega Antares Setianegara.

Vega berbagi kenangan semasa hidup bersama ayah dan ibunya. Dia mengatakan pencapaian kariernya selama ini berkat bantuan kedua orang tuanya.

"Kalau kenangan sudah pasti banyak sekali musik dan semua yang saya lakukan dari hobi menjadi pekerjaan itu karena memang mereka berdua. Disiplin dan rasa cinta di keluarga itu juga dari mereka itu nggak kurang-kurang," kata Vega, Minggu (31/7/2022).

Baginya, sosok Herry dan Ken Respati merupakan pasangan yang tak terpisahkan. Bahkan Vega mengaku ayah dan ibunya sudah mewariskan darah seni untuk dirinya.

"Mereka memang dua sejoli yang tidak terpisahkan rupanya. Ibu saya tidak bisa hidup kalau tanpa ayah saya. Bahwa darah seni yang ada di saya ini memang dari ayah dan ibu," ungkapnya.

Sosok Laksda Herry di Mata Keluarga

Keluarga Laksda (Purn) Herry Setianegara mengungkapkan jika almarhum adalah sosok yang tidak hanya dikenal sebagai tentara. Namun almarhum juga dinilai sebagai seniman yang hobi jadi tentara.

Hal ini diutarakan oleh anak pertama Laksda Herry, yaitu Vega Antares yang merupakan gitaris Dewa 19. Ia mengaku jika bisa menjadi seorang gitaris karena ada darah seniman yang diturunkan oleh ayahnya tersebut.

"Saya bisa bilang kalau ayah saya itu aslinya seniman yang hobinya jadi tentara. Itu kesimpulan saya. Bahwa darah seni yang ada di saya ini memang dari ayah dan ibu," kata Vega kepada wartawan di TMP Kalibata, Minggu (31/7).

Laksda Herry-Istri Tewas Dalam Kecelakaan

Laksamana Muda (Laksda) TNI (Purn) Herry Setianegara wafat setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Solo-Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/7). Kecelakaan terjadi tepatnya pukul 07.10 WIB di Km 483+600-A Tol Solo-Semarang.

Selain Herry, pengemudi mobil yang ditumpanginya juga meninggal dunia.

"Identitas pengemudi kendaraan bermotor Toyota Fortuner Dinas Bakamla nopol 25213-00, nama Frigat Inggristianto Putro, pekerjaan TNI AL, kondisi meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudussy pada Sabtu (30/7).

Simak juga Video: Ringsek! Penampakan Mobil Bakamla yang Kecelakaan di Boyolali

[Gambas:Video 20detik]



(rak/rak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT