ADVERTISEMENT

Nowela Tambah Daftar Artis Pernah Diperiksa KPK Gegara Honor Nyanyi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 31 Jul 2022 11:19 WIB
Nowela Idol (Hanafi-detikcom)
Nowela Idol (Hanafi/detikcom)
Jakarta -

Aliran uang yang terindikasi dari hasil kejahatan korupsi kadang bermuara pada orang-orang yang sejatinya memang tidak tahu asal muasalnya. Seperti yang dialami beberapa saksi yang pernah menjalani pemeriksaan di KPK. Siapa saja mereka?

Penyidik KPK memang selalu menerapkan strategi follow the money atau menelusuri uang hasil korupsi untuk membongkar suatu perkara. Tak jarang bila hasil penelusuran itu memperlihatkan bagaimana para koruptor menghamburkan uang hasil kejahatannya.

Yang terbaru, ada nama Nowela Elisabet Mikelia Auparay atau Nowela 'Idol'. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu sampai harus menghadap penyidik untuk menjelaskan tentang uang yang diterimanya dari Bupati Mamberambo Tengah Ricky Ham Pagawak.

Nowela 'Idol' mengaku pernah diundang tampil bernyanyi oleh Ricky Ham dalam salah satu acara. Dia mengatakan uang yang diterimanya merupakan honor untuk penampilannya.

"Iya, betul. Jadi kebetulan memang saya pernah diundang menyanyi gitu, jadi dimintai keterangan terkait itu saja sih," kata Nowela di KPK pada Jumat, 29 Juli lalu.

Nowela bukan yang pertama. Sejumlah nama pernah bernasib serupa.

Simak ke halaman berikutnya untuk mengetahui siapa saja mereka.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT