ADVERTISEMENT

Sekber Prabowo-Jokowi Deklarasi Dukungan di Bundaran HI

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 31 Jul 2022 09:16 WIB
Sekber Prabowo-Jokowi di Bundaran HI pagi ini.
Sekber Prabowo-Jokowi di Bundaran HI pagi ini. (Foto: Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi menggelar jalan santai (funwalk) untuk mendeklarasikan capres dan cawapres diusungnya di Pemilu 2024. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk dukungannya terhadap Prabowo-Jokowi.

Pantauan detikcom pukul 08.10 WIB di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (31/7/2022) terlihat sejumlah orang berkumpul. Mereka mengenakan kaos senada berwarna putih bertuliskan 'Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi periode tahun 2024-2029'. Dalam kaos tersebut juga terpampang foto Prabowo dan Jokowi.

Kemudian, mereka juga terlihat membawa sebuah spanduk besar. Terdengar seruan-seruan dukungan Prabowo-Jokowi untuk maju pilpres periode mendatang.

"Prabowo-Jokowi bisa!," teriak mereka.

Ditemui di lokasi yang sama, Ketua Koordinator Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi, Ghea G mengatakan kegiatan ini dalam rangka pemanasan awal sebelum memulai program dukungannya. Mereka mengumpulkan pemuda-pemudi Indonesia yang sama-sama menginginkan Prabowo-Jokowi memimpin Indonesia bersama.

"Di sini kita mengumpulkan muda mudi Indonesia, bangsa yang menginginkan Bapak Prabowo serta Bapak Jokowi untuk melanjutkan pembangunan serta kepemimpinan mereka dalam memajukan Indonesia yang lebih baik lagi," ucap Ghea.

Kegiatan ini dilakukan oleh sekitar 30 orang yang terdiri dari lapisan masyarakat berbeda. Ghea menyebut mereka merupakan pendukung setia Prabowo sejak tahun 2014.

"Untuk saat ini daerah pun sudah terbentuk ya. Namun saat ini masih digodok untuk melakukan deklarasi yang sama tapi Jakarta menjadi pioneer dulu. Jadi jelas Jakarta menjadi yang terlebih dahulu," ucapnya.

Ghea meyakini pasangan Pilpres Prabowo-Jokowi dapat melanjutkan pembangunan yang saat ini sudah berjalan. Ghea juga menilai selama kepemimpinan Jokowi dua periode menunjukkan kemajuan yang signifikan bagi Indonesia.

"Dalam periode kedua ini, keputusan Presiden Jokowi yang menjadikan lawan politiknya Prabowo Subianto dan Partai Gerindra sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia ini adalah langkah taktis strategis dan keputusan besarnya untuk meningkatkan kekuatan dan stabilitas nasional baik di dalam pemerintahan maupun di Parlemen," kata Ghea.

Untuk itu, dia berharap paslon yang diusungnya itu dapat terpilih. Dia yakin Prabowo-Jokowi dapat memulihkan negara di tengah keadaan ekonomi yang sulit akibat pandemi.

"Pasangan Prabowo-Jokowi sangat diyakini dapat memajukan Indonesia di tengah keadaan ekonomi dunia yang mengalami resesi," jelasnya.

Ghea pun mengajak kepada pemuda-pemudi Indonesia untuk bergabung bersama Sekber Prabowo-Jokowi di Pemilu 2024 nanti.

"Demi untuk kelanjutan pemerintahan dan pembangunan kami mengajak para pemuda-pemudi milenial di seluruh Indonesia untuk bergabung bersama dalam sekretariat bersama Prabowo Jokowi untuk Pemilu 2024," ujarnya.

Simak Video: Sekber Bentangkan Spanduk Prabowo-Jokowi di Bundaran HI

[Gambas:Video 20detik]



(ain/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT