ADVERTISEMENT

7 Fakta Kecelakaan Mobil Tewaskan Laksda (Purn) Herry Setianegara

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 31 Jul 2022 07:17 WIB
Mobil dinas Badan Keamanan Laut (Bakamla) kecelakaan di Tol Solo-Semarang, Kabupaten Boyolali, Sabtu (30/7/2022).
Kondisi mobil dinas Bakamla yang terlibat kecelakaan maut. (Jarmaji/detikJateng)

3. Mobil melaju kencang

Berdasarkan rekaman CCTV yang diperoleh detikJateng dari Polda Jawa Tengah, mobil itu menabrak truk dengan sangat keras. Pihak kepolisian menyebut kecepatan mobil dinas itu 120 km/jam. Pengemudi mobil itu tidak sempat menurunkan kecepatannya.

"Dilihat dari olah TKP dan CCTV di jalan Tol dugaan sementara, penyebab kecelakaan dikarena mobil Toyota melaju kencang dan tidak sempat mengerem terjadi laka," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy, lewat pesan singkat, Sabtu (30/7/2022).

4. Dua orang tewas, satu selamat

Ada tiga orang dalam mobil dinas Bakamla itu. Kecelakaan itu mengakibatkan dua orang tewas dan satu orang selamat.

Korban tewas adalah Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara yang duduk di kursi samping sopir. Herry mengalami luka parah di kepala. Sopir bernama Frigat Inggristianto Putro juga tewas.

Jenazah eks Danseskoal Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara dan sopirnya diberangkatkan ke rumah duka menggunakan ambulans TNI AL, Boyolali, Sabtu (30/7/2022).Jenazah eks Danseskoal Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara dan sopirnya diberangkatkan ke rumah duka menggunakan ambulans TNI AL, Boyolali, Sabtu (30/7/2022). Foto: Jarmaji/detikJateng

Mereka sempat dibawa ke RSUD Pandan Arang, Boyolali. Kemudian, jenazah korban meninggal dibawa ke rumah duka di kawasan Jakarta.

5. Istri mantan Komandan Seskoal luka ringan

Korban luka-luka adalah istri Herry bernama Rr Ken Respati yang duduk di kursi tengah saat kecelakaan terjadi. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid, mengatakan Ken Respati mengalami luka ringan.

"Luka di kepala, kaki kanan, dan tangan kanan. Kondisinya sadar, dirawat di RS Indrianti Boyolali," kata AKP Abdul Mufid, Sabtu (30/7) kemarin.

Selanjutnya, pengemudi truk aman:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT