Peringati Tahun Baru Islam, Pegadaian Gelar Khitan Massal di 12 Kota

ADVERTISEMENT

Peringati Tahun Baru Islam, Pegadaian Gelar Khitan Massal di 12 Kota

Inkana Putri - detikNews
Sabtu, 30 Jul 2022 17:14 WIB
PT Pegadaian dan Klinik Pratama Pegadaian Permata menggelar khitan massal di Masjid Al Jannah Cipinang
Foto: Pegadaian
Jakarta -

Bertepatan dengan Tahun Baru Islam, PT Pegadaian dan Klinik Pratama Pegadaian Permata menggelar khitan massal di Masjid Al Jannah Cipinang, Sabtu (30/7). Dalam kegiatan bertema 'Senyuman Manis' atau Semarak Nyunat Massal, masyarakat juga dapat melakukan konsultasi kesehatan gratis.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah menyampaikan melalui kegiatan ini, Pegadaian memberikan bantuan dalam bidang kesehatan dan kemudahan akses kesehatan kepada masyarakat sekitar. Di samping itu, kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan angka kesehatan di Indonesia.

"Melalui acara ini kami ingin membuktikan bahwa Pegadaian konsisten menjalankan komitmennya untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat, yang disalurkan melalui program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian," jelas Eka dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/7/2022).

Lebih lanjut, Eka menjelaskan kegiatan sunat massal juga menjadi wujud pengabdian perusahaan kepada masyarakat sekaligus implementasi dari nilai-nilai sosial program Pegadaian Peduli.

Eka menyebut kegiatan Senyuman Manis akan dilaksanakan di 12 kota dengan jumlah 1.188 peserta khitan di seluruh Indonesia selama Agustus hingga September 2022. Selain mendapatkan fasilitas khitan gratis, peserta juga akan mendapatkan aneka bingkisan bermanfaat.

Senyuman Manis merupakan rangkaian dari Program 'Mengetuk Pintu Langit' yang telah berjalan sejak Juni 2022. Program ini dimulai dari pembagian makanan gratis, kunjungan kepada nasabah maupun pegawai outsourcing yang sakit, dan khitan massal.

Melalui program TJSL Pegadaian Peduli, Eka menyampaikan Pegadaian terus berupaya untuk memberi, berbagi dan mengulurkan tangan guna mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam segala aspek. Adapun hal ini sebagai bentuk bakti perusahaan bagi masyarakat Indonesia.

Lihat juga video 'Sambut Tahun Baru Islam, Pelajar di Sidrap Gelar Pawai Obor':

[Gambas:Video 20detik]



(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT