ADVERTISEMENT

Batik Air yang Rem Mendadak, Dokter Boyke Bersyukur Masih Selamat

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 30 Jul 2022 12:36 WIB
Sisi Lain dr Boyke, Pengalaman Mistis hingga Pasien Sadomasokis
Dokter Boyke (Khairunnisa Adinda Kinanti/detikHealth)
Jakarta -

Dokter Boyke menjadi salah satu penumpang pesawat Batik Air yang mengerem mendadak jelang lepas landas (take off) di Bandara Soekarno Hatta pagi tadi. Pada akhirnya, situasi terkendali. Boyke bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena selamat meski jadwal penerbangannya ke Sulawesi Selatan harus tertunda.

"Ya alhamdulillah benar benar diberi perlindungan. Coba kalau (dipaksa) terbang, kalau ban depannya tidak jalan, bagaimana?" kata Boyke kepada detikcom, Sabtu (30/7/2022).

Pesawat Batik Air yang mengerem mendadak itu bernomor penerbangan ID-6236. Pesawat itu sedianya berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang menuju Bandara Sultan Hasanuddin di Maros, Sulsel, pukul 05.30 WIB tadi. Namun, karena ada insiden itu, jadwal keberangkatan ditunda menjadi pukul 09.19 WIB.

"Kalau terlambat, itu biasa dalam kehidupan. Yang penting kita semua selamat," kata Boyke.

Boyke naik pesawat itu karena hendak ke Toraja, mengisi ceramah soal kanker serviks dan seks bebas. Penerbangan yang semula dijadwalkan pukul 05.30 WIB ditunda karena ada pengisian bahan bakar. Akhirnya Boyke dan penumpang lain naik pesawat itu untuk berangkat jam 07.10 WIB. Saat pesawat hendak lepas landas, terjadilah peristiwa mengerem mendadak itu.

"Tiba-tiba direm. Itu yang namanya jantung deg-degan. Artinya, sudah ngangkang ke atas, tiba-tiba direm," kata Boyke.

Lihat juga video 'Truk Angkut Pesawat Lewat Bikin Jalanan di Parung Tersumbat':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, pramugari menenangkan penumpang, Boyke sempat berjumpa dengan pilot:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT