AHY, Paloh, Sohibul Satu Meja di Acara Anies, PKS Ungkit soal Koalisi

ADVERTISEMENT

AHY, Paloh, Sohibul Satu Meja di Acara Anies, PKS Ungkit soal Koalisi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 30 Jul 2022 06:12 WIB
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh duduk semeja saat acara resepsi pernikahan putri dari  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
AHY, Sohibul Iman, dan Surya Paloh duduk satu meja di acara resepsi anaknya Anies Baswedan (dok. istimewa).
Jakarta -

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh duduk dalam satu meja di acara resepsi putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. PKS mengungkit soal pertanda koalisi pada Pemilu 2024.

"Mas AHY (ketum PD), M Sohibul Iman (Wakil Ketua Majelis Syuro PKS) dan Bang Surya Paloh (Ketum Nasdem) duduk satu meja di acara nikahan putri Pak Gub Anies Baswedan," kata Juru Bicara PKS Muhammad Kholid, saat membagikan foto tersebut kepada wartawan, Jumat (29/7/2022).

Menurut Kholid, mereka tidak sengaja duduk dalam satu meja. Kholid lalu mempertanyakan apakah ini merupakan tanda ketiganya akan berkoalisi mendukung calon presiden (Capres) yang sama.

"Tak sengaja, PKS, NasDem, dan Demokrat, satu meja di nikahan Putri Gubernur Anies Baswedan. Apakah ini tanda-tanda ketiganya akan berjodoh?" katanya.

Seperti diketahui, PKS, NasDem, dan Demokrat sedang intens berkomunikasi untuk koalisi Pemilu 2024.

Dari tiga partai itu, baru NasDem yang sudah mengeluarkan rekomendasi nama untuk diusung menjadi capres, yaitu Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Lihat juga video 'Gerinda-PKB Makin Erat, PKS: Koalisi Semut Merah Otomatis Batal':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT