ADVERTISEMENT

Pawai Obor Selesai, Lalin Jalan Raya Puncak Bogor Kembali Normal

M Sholihin - detikNews
Sabtu, 30 Jul 2022 00:49 WIB
Lalu lintas di kawasan Puncak Bogor usai pawai obor selesai.
Foto: Lalu lintas di kawasan Puncak Bogor usai pawai obor selesai (Sholihin/detikcom)
Bogor -

Kegiatan pawai obor di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar) telah usai. Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyebut, pelaksanaan pawai obor berjalan aman dan arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak kembali normal.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini, tadi pawai obor mulai pelaksanaan pukul 19.15 dan sekarang kegiatan pawai obor sudah sampai titik akhir. Sehingga kendaraan menuju puncak sudah diberlakukan normal kembali seperti biasa," kata Kapolres Bogor ditemui di Simpang Gadog, Jumat (29/7/2022) malam.

Menurutnya, kegiatan berjalan aman dan tertib. Masyarakat yang ikut dalam kegiatan pawai obor membubarkan diri usai tiba di titik akhir pawai obor di kawasan Cisarua, Puncak, Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Iman ImanuddinKapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin Foto: Sholihin/detikcom

"Alhamdulillah semua berjalan aman. Masyarakat setelah sampai titik akhir, titik finish ya membubarkan diri. Kondisi (kemacetan) sekarang tinggal sisa-sisa kegiatan. Anggota masih melakukan pengaturan," kata Iman.

Iman menyebut, volume kendaraan menuju Puncak, Bogor memang mengalami peningkatan malam ini. Kepadatan tak terhindarkan karena berbarengan dengan kegiatan pawai obor.

"Malam hari ini arus kendaraan menuju Puncak cukup meriah, kebetulan malam ini bersamaan dengan malam Tahun Baru Islam, di jalur Puncak juga ada kegiatan masyarakat berupa pawai obor," kata Iman.

"Sehingga kami harus melakukan rekayasa lalulintas untuk membagi supaya aktivitas yang menuju puncak juga masyarakat umum yang mengarah menuju puncak tidak terhambat, juga pelaksanaan pawai obor di seputar Puncak terlaksana dengan baik," tambahnya.

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT