Giliran Golkar Polisikan Haris Pertama Terkait Hate Speech ke Airlangga

ADVERTISEMENT

Giliran Golkar Polisikan Haris Pertama Terkait Hate Speech ke Airlangga

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 18:21 WIB
Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar usai melaporkan Haris Pertama di Bareskrim Polri, Jumat (29/7/2022).
Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar usai melaporkan Haris Pertama di Bareskrim Polri, Jumat (29/7/2022). (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)

Haris Pertama sebelumnya juga dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dugaan hate speech (ujaran kebencian) terhadap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Haris dilaporkan Ketum KNPI Putri Khairunnisa.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/0414/VII/2022/SPKT/Bareskrim Polri tanggal 27 Juli 2022. Adapun akar permasalahannya adalah video Haris kala mengisi sebuah acara di Yogyakarta pada Senin (25/7).

Dalam video yang diterima detikcom, Haris menyebut Airlangga sebagai 'capres odong-odong' dan sudah memecah belah KNPI. Haris siap melawan Airlangga.

"Jadi saya ucapkan kepada pemecah belah KNPI, 'calon presiden odong-odong'. Untuk siap-siap menerima serangan balik, serang balik atau serangan umum, serangan umum KNPI untuk Menko Perekonomian Indonesia," ujar Haris dalam video tersebut.

"Bahwa perlawanan terhadap Airlangga Hartarto akan kita lawan mulai hari ini," sambungnya.

Putri menyebut Haris sudah menyalahgunakan nama KNPI sewaktu acara tersebut.

"Bang Haris ini bukan lagi Ketum KNPI tapi sudah mantan KNPI. Jadi penggunaan nama KNPI sudah tidak tepat lagi digunakan atau melekat milik beliau," kata Putri saat dihubungi, kemarin.


(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT