ADVERTISEMENT

PIRA Rayakan Hari Anak Bersama Anak-anak Pemulung di Kolong Jembatan

Mega Putra Ratya - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 11:10 WIB
PIRA
Foto: PIRA
Jakarta -

Pimpinan Pusat (PP) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) merayakan Hari Anak Nasional di bawah kolong Jembatan Jelambar, Jakarta Barat. Organisasi sayap Partai Gerindra ini membagikan paket alat tulis, makanan, peralatan olahraga ke anak-anak dan masyarakat bawah kolong Jembatan Jelambar, Jakarta Barat.

Ketua DPP PIRA dr. Sumarjati Arjoso,SKM menyampaikan bahwa bangsa Indonesia memiliki kewajiban untuk melindungi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Bagaimanapun kondisinya, kita harus melindungi anak-anak kita,"kata Sumarjati Arjoso dalam keterangannya, Jumat (29/7/2022).

"PP PIRA sebagai sayap perempuan Partai Gerindra salah satunya membawahi bidang perlindungan anak, sehingga sudah seyogyanya kami memiliki perhatian khusus terhadap anak-anak Indonesia," sambung alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada ini.

Pihaknya mengaku senang dengan adanya perayaan Hari Anak Nasional sebagai bentuk dukungan terhadap visi misi pemerintah, yaitu menempatkan anak-anak di posisi yang sangat penting sebagai penerus bangsa ini.

"Kami sangat senang dengan adanya perayaan Hari Anak Nasional, hal ini adalah bukti bahwa kami selaras dengan pemerintah bahwa masa depan negeri ada di tangan anak; tumbuh kembang mereka menjadi sangat penting," terangnya.

Mantan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini mengatakan sebanyak 50 KK tinggal di bawah kolong jembatan ini banyak anak-anak yang putus sekolah.

Kemudian para anggota PP PIRA menyampaikan buah tangan berupa peralatan olahraga seperti raket bulu tangkis, perlengkapan sekolah seperti buku tulis, tas dan makanan lainnya. Harapannya, dapat meringankan beban anak dan orang tua.

Peringatan Hari Anak Nasional PIRA dilakukan sejak 23 Juli 2022 dengan berbagai kegiatan seperti kegiatan bersama Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang, kegiatan bersama Yayasan Sayap Ibu (YSI) dan kegiatan yang digelar di kolong jembatan Jelambar untuk mengunjungi anak-anak pemulung bersama Yayasan Nanda Dian Nusantara.

(mpr/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT