ADVERTISEMENT

Suara Mahasiswa

Yuza Augusti Jadi Koordinator Pusat BEM SI yang Baru!

Danu Damarjati - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 10:44 WIB
Nofrian Fadil Akbar (Korpus BEM SI yang lama) dan M Yuza Augusti (Korpus BEM SI yang baru). (Dok BEM SI)
Nofrian Fadil Akbar (Korpus BEM SI yang lama) dan M Yuza Augusti (Korpus BEM SI yang baru). (Dok BEM SI)
Jakarta -

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) punya pemimpin baru menggantikan Nofrian Fadil Akbar. Presiden BEM KM Institut Pertanian Bogor (IPB) Muhammad Yuza Augusti terpilih menjadi Koordinator Pusat Aliansi BEM SI 2022.

Kabar ini disampaikan BEM SI lewat keterangan pers tertulisnya, Jumat (29/7/2022).

Terpilihnya Yuza menjadi Koordinator Pusat BEM SI merupakan hasil dari Musyawarah Nasional BEM SI ke-15 pada 25-29 Juli 2022 di Islamic Centre Bekasi. Keputusan diambil pada Kamis (28/7) kemarin, lewat musyawarah.

"Terpilihnya BEM KM IPB sebagai Koordinator Pusat merupakan hasil musyawarah dan dukungan dari anggota Aliansi BEM Seluruh Indonesia yang sepakat menunjuk BEM KM IPB untuk menjadi Koordinator Pusat dan memimpin gerakan mahasiswa kedepan," demikian bunyi rilis pers Aliansi BEM SI.

Nofrian Fadil Akbar (Korpus BEM SI yang lama) dan M Yuza Augusti (Korpus BEM SI yang baru). (Dok BEM SI)Nofrian Fadil Akbar (Korpus BEM SI yang lama) dan M Yuza Augusti (Korpus BEM SI yang baru). (Dok BEM SI)

Sebelum Yuza terpilih, ada tiga calon lain yakni dari BEM Universitas Mataram (UNRAM) dan BEM KM Universitas Andalas (UNAND). Tak ada halangan berarti dalam proses musyawarah pemilihan Koordinator Pusat BEM SI.

"Musyawarah pun dilakukan dengan lancar untuk menghasilkan keputusan akhir dari seluruh anggota aliansi untuk mempercayakan estafet kepemimpinan Aliansi BEM Seluruh Indonesia kepada BEM KM IPB," kata BEM SI.

Lantas, Yuza menyampaikan visi dan misinya. Dia ingin menjadikan BEM SI sebagai episentrum intelektual dan pergerakan yang mengakar dan berdampak. Aliansi BEM SI akan fokus mengawal isu nasional, caranya dengan pencerdasan, kajian, media propaganda, pemberdayaan, dan menjalin relasi dengan aliansi lainnya.

"Untuk menciptakan pergerakan yang masif dan progresif," demikian kata BEM SI.

Simak juga 'Janji DPR untuk Massa Aksi 11 April BEM SI':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT