Tak Bisa Hadir, Sandiaga Doakan Pernikahan Anak Anies Baswedan Lancar

ADVERTISEMENT

Tak Bisa Hadir, Sandiaga Doakan Pernikahan Anak Anies Baswedan Lancar

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 00:15 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menikahkan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan, dengan Ali Saleh Alhuraiby. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendoakan agar acara penikahan berjalan sukses dan lancar.

Doa itu disampaikan Sandiaga Uno usai menyambangi kediaman keluarga Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Kamis (28/7/2022). Dilihat melalui akun intagram @sandiuno, Sandiaga didampingi oleh istrinya, Noor Asiah Abdul Aziz beserta ibunda Mien Rachman Uno.

Ketiganya diterima langsung oleh Anies dan Istrinya, Fery Farhati dan Mutiara.

"Insyaallah kehadiran kami sore tadi, tidak mengurangi do'a terbaik untuk ananda Mutiara. Semoga diberikan kelancaran sampai hari H pernikahan," kata Sandiaga.

Sandiaga sejatinya diundang dalam acara pernikahan putri sulung Anies Baswedan itu. Namun dia tidak bisa hadir karena ada kegiatan kunjungan kerja di Sulawesi.

"Awalnya saya dijadwalkan akan hadir, namun ternyata bentrok dengan agenda kunjungan kerja @kemenparekraf.ri di Sulawesi," ujarnya.

Meski begitu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tetap memberikan ucapan selamat pernikahan kepada pasangan pengantin. Dia mendoakan agar keduanya diberikan keturunan yang soleh dan solehah.

"Semoga sakinah, mawaddah dan rahmah. Diberikan keturunan yang shaleh dan shalehah. Aamiin YRA," ucapnya.

Anak Anies Baswedan Menikah Besok

Diketahui, Akad nikah kedua mempelai rencananya akan berlangsung besok. Sedangkan resepsi pernikahan digelar Sabtu dan Minggu.

Pernikahan anak sulung Anies Baswedan itu diketahui kala Anies menyerahkan undangan ke Wapres Ma'ruf Amin. Juru Bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidowi, tidak merinci kapan waktu pernikahan putri Anies Baswdan.

"Anies Baswedan sebagai gubernur datang ke sini agendanya sederhana, ingin menyampaikan undangan bahwa anak beliau ada 4, yang pertama perempuan, yang 3 itu semuanya laki-laki. Dan ini rupa-rupanya dia bercerita mengenai anaknya yang akan menikah, jadi anaknya ini dari Fakultas Hukum di UI dan calon suaminya dari Fakultas Kedokteran juga dari UI," kata Masduki, Selasa (26/7).

Adapun Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), akan menghadiri pernikahan putri Gubernur DKI Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan. Pernikahan itu akan berlangsung akhir pekan ini.

"Rencana (Pak JK) hadir sebagai tamu pada acara resepsi perkawinan," ujar jubir JK, Husain Abdullah, kepada wartawan, Rabu (27/7). Husain ditanya soal kehadiran di acara resepsi pernikahan Anies pada Sabtu (30/7).

Sementara itu, anggota DPRD DKI juga turut menerima undangan resepsi pernikahan anak Anies Baswedan. Anggota DPRD DKI Syarif mengatakan menerima undangan resepsi pernikahan Mutiara pada Minggu (31/7).

"Saya diundang tanggal 31," kata Syarif, kepada wartawan, Kamis (28/7/2022).

Anggota DPRD DKI Abdul Aziz juga menerima undangan resepsi pernikahan anak Anies Baswedan pada Minggu (31/7). Undangan resepsi yang dia terima dimulai pukul 15.00 WIB.

"Iya jam 15.00 WIB," tuturnya.

(taa/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT