ADVERTISEMENT

Novel Baswedan Laporkan Pembajakan Akun IG Istrinya ke Polda Metro

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 27 Jul 2022 20:53 WIB
Sebanyak 52 eks pegawai KPK mengikuti sosialisasi pengangkatan ASN Polri hari ini. Novel Baswedan ikut serta ikut sosialisasi.
Novel Baswedan (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Mantan penyidik KPK Novel Baswedan mengumumkan bahwa akun Instagram (IG) istrinya, @emildasyari, dibajak orang tak dikenal. Akibat kejadian itu, Novel telah membuat laporan ke Polda Metro Jaya.

"Terkait dengan kejahatan pengambilalihan akun IG istri saya @emildasyari yang baru diketahui tadi sore, telah dilaporkan ke @ditkrimsusPMJ via email. Juga lapor ke @BANKBRI_ID no lap 41230750," tulis Novel dalam cuitan di Twitter pribadinya, Rabu (27/7/2022). detikcom telah diizinkan oleh Novel untuk mengutip cuitannya itu.

Novel berharap tidak ada korban lebih banyak lagi. Dia juga berharap pelaku peretasan akun IG istrinya dapat ditangkap.

"Semoga tidak timbul korban lebih banyak, pelaku bisa ditangkap & kerugian korban bisa dipulihkan," ucapnya.

Seperti diketahui, Novel Baswedan mengumumkan bahwa akun Instagram (IG) istrinya, @emildasyari, dibajak orang tak dikenal. Akun IG tersebut mengunggah jualan iPhone 13 murah.

Novel mengunggah informasi tersebut dalam akun Twitter pribadinya, Rabu (27/7). detikcom telah meminta izin kepada Novel Baswedan untuk mengutip cuitannya tersebut.

"Pengumuman, akun IG istri saya yang digunakan untuk menjual baju syar'i perempuan dengan nama akun @emildasyari sekarang tidak dalam penguasaan istri saya (diduga dihack)," tulis Novel.

Novel menjelaskan alasan dirinya mengumumkan pembajakan akun IG istrinya tersebut. Sebab, ia khawatir banyak orang percaya dan merespons penipuan lewat unggahan akun tersebut.

"Mohon menjadi perhatian bila digunakan untuk melakukan kejahatan/penipuan," ucapnya.

Sementara itu, dilihat detikcom, Rabu (27/7), sekitar pukul 16.30 WIB, terdapat unggahan di akun instagram istri Novel Baswedan promo iPhone 13 murah seharga Rp 6.899.000.

(fas/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT