ADVERTISEMENT

Usai 4 Kota Jatim, Ceramah Ustaz Hanan Attaki Juga Ditolak di Sumenep

Ahmad Rahman - detikNews
Rabu, 27 Jul 2022 15:27 WIB
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko (Ahmad Rahman/detikJatim)
Sumenep -

Polres Sumenep resmi tidak mengeluarkan izin ceramah Ustaz Hanan Attaki. Acara bertajuk 'Konser Langit' itu dipastikan batal digelar di Sumenep, Jawa Timur.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengungkapkan, sebelum memutuskan tidak mengeluarkan izin, pihaknya telah meminta saran dari tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

"Terkait dengan kegiatan konser langit tablig akbar Hanan Attaki yang rencananya akan dilaksanakan di Sumenep tanggal 31 Juli 2022, kami mengambil langkah-langkah untuk mengumpulkan para tokoh agama para pemuka agama, juga stakeholder terkait," jelas Edo, seperti dilansir detikJatim, Rabu (27/7/2022).

Semua perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama hadir dalam pertemuan tersebut, antara lain KH Mahfudh Arifin (Ketua FKUB), Musthofa (Sekretaris MUI), Zainul Hasan (Sekretaris PCNU Sumenep), KH Moh Yasin (Ketua Muhammadiyah), H Musahari (Ketua LDII), H David W (penyelenggaraan Teman Ngaji Sumenep/ketua panitia), dan seluruh anggota Forkopimda Sumenep.

Pada pertemuan itu, kata Edo, para tokoh yang diundang menyarankan agar ceramah Hanan Attaki tidak digelar di Sumenep. Pertimbangannya adalah menjaga suasana kondusif.

"Pertimbangan atau masukan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama demi menjaga stabilitas dan kondusivitas di wilayah Kabupaten Sumenep yang sudah terjaga selama ini," imbuh Edo.

Baca selengkapnya di sini

(idh/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT