ADVERTISEMENT

Wagub DKI Dukung Usulan Polisi Citayam Fashion Week Digelar Saat CFD

Silvia Ng - detikNews
Rabu, 27 Jul 2022 15:06 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Instagram/@arizapatria)
Jakarta -

Polisi mengusulkan agar Citayam Fashion Week (CFW) digelar saat pelaksanaan car free day (CFD) setiap akhir pekan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengatakan bahwa usulan tersebut bagus.

"Jadi kalau di CFW dilaksanakan di Minggu pagi, itu bagus. Saya juga pernah termasuk mengusulkan," katanya kepada wartawan, Rabu (27/7/2022).

Menurut politikus Gerindra itu, CFD dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan CFW karena didukung oleh luasnya jalan dari Thamrin sampai Sudirman untuk CFD tiap Minggu pagi.

Dia menambahkan, ide ini diusulkan karena pihak kepolisian mengkhawatirkan terganggunya ketertiban umum.

"Jadi kepolisian itu kan mengkhawatirkan di situ, mengganggu ketertiban umum, yang jalan, yang lewat di situ kan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, ramainya warga yang datang ke kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, untuk catwalk di 'Citayam Fashion Week' menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. Polda Metro Jaya mengusulkan agar 'Citayam Fashion Week' digelar hanya saat car free day (CFD).

"Ini memang dari Ditlantas Polda Metro Jaya ini menyampaikan usul saran kepada Pemda kiranya kegiatan ini diberlakukan pada CFD," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

Pasalnya, Zulpan menyebut Citayam Fashion Week di zebra cross Dukuh Atas telah mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Polda Metro Jaya akan membahas lebih lanjut usul tersebut bersama Pemprov DKI.

(yld/yld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT