Pengelola Selidiki Sebab Kebakaran Tenant Minuman di Plaza Senayan

ADVERTISEMENT

Pengelola Selidiki Sebab Kebakaran Tenant Minuman di Plaza Senayan

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 27 Jul 2022 14:37 WIB
Sebuah kedai (tenant) minuman di Plaza Senayan, Jakarta, terbakar pagi tadi. Saat ini pihak pengelola tengah menyelidiki penyebab insiden kebakaran tersebut. (Wildan N/detikcom)
Sebuah kedai (tenant) minuman di Plaza Senayan, Jakarta, terbakar pagi tadi. Saat ini pihak pengelola tengah menyelidiki penyebab insiden kebakaran tersebut. (Wildan N/detikcom)
Jakarta -

Sebuah kedai (tenant) minuman di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, terbakar pagi tadi. Saat ini pihak pengelola tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Pantauan detikcom, Rabu (27/7/2022) pukul 12.50 WIB, di lokasi, terlihat kedai minuman tidak beroperasi. Sebagian dari tenant tersebut terlihat ditutupi kain berwarna putih. Terlihat juga garis pembatas berwarna merah di pintu masuk tenant tersebut.

Sudah tidak terlihat kepulan asap ataupun kobaran api di lokasi. Namun aroma asap imbas kebakaran masih tercium. Situasi di pusat perbelanjaan di sekitar TKP pun tampak normal.

detikcom sudah mencoba mengkonfirmasi terkait kasus tersebut, tapi pihak manajemen PT Senayan Trikarya Sempana sebagai pengelola belum bisa berkomentar lebih jauh karena masih dalam proses penyelidikan. Mereka juga belum memberi informasi terkait penyebab dan kronologi insiden tersebut.

Namun mereka mengatakan hal tersebut akan segera disampaikan melalui akun media sosial resmi Plaza Senayan pada hari ini.

"Belum bisa (berkomentar), ini kita masih koordinasi soal ini (penyebab dan kronologi). Hari ini (disampaikan)," kata seorang pengelola saat ditemui di lokasi, Rabu (27/7/2022).

Sebuah kedai (tenant) minuman di Plaza Senayan, Jakarta, terbakar pagi tadi. Saat ini pihak pengelola tengah menyelidiki penyebab insiden kebakaran tersebut. (Wildan N/detikcom)Sebagian dari tenant tersebut terlihat ditutupi kain berwarna putih. Terlihat juga garis pembatas berwarna merah di pintu masuk tenant tersebut. (Wildan N/detikcom)

Diduga Korsleting Listrik

Sebelumnya diberitakan, kebakaran sebuah kedai (tenant) minuman di Plaza Senayan diduga akibat korsleting. Kebakaran sudah dipadamkan sekitar pukul 10.35 WIB.

"Kemungkinan korslet listrik," kata Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal, saat dimintai konfirmasi, Rabu (27/7).

"Sudah dapat dipadamkan oleh pengelola. Yang terbakar hanya trafo komputer," imbuhnya.

Laporan soal kebakaran tersebut diterima petugas pemadam kebakaran (damkar) pada pukul 10.05 WIB. Kebakaran terjadi di Plaza Senayan Lantai 1 Jalan Asia Afrika No. 8 RT 1 RW 3 Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sebanyak 3 unit mobil dan 15 personel damkar dikerahkan untuk penanganan kebakaran tersebut.

Lihat juga Video: Kebakaran Hutan di California Terlihat dari Angkasa Luar

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT