ADVERTISEMENT

Cerita Warga Syok Berat Usai Lihat Harimau Tidur di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 27 Jul 2022 14:03 WIB
Diduga jejak harimau (dilingkari merah).
Diduga jejak harimau (dilingkari merah) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Istimewa)
Sukabumi -

Baed (65), warga Kampung Salagombong, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami trauma. Pasalnya, dia bertemu dengan satwa diduga harimau, yang kini disebut Si Belang oleh warga setempat.

Dilansir detikJabar, pertemuan antara Baed dan Si Belang pada Selasa (18/7) itu lantas memancing kedatangan pihak BKSDA ke lokasi pertemuan antara Baed dan Si Belang di area perkebunan bukit Pasir Kantong. Sejak pertemuan itu, Baed sempat mengalami trauma selama 3 hari.

"Awalnya saya hanya menerima kronologi dari bapak katanya ada harimau, hari Senin (25/7) saya ke lokasi yang disebut bapak dan melihat tempatnya. Beliau cerita, sambil memperlihatkan posisi harimau tidur," kata Agi Yulianto (32), putra kedua Baed, kepada detikJabar, Rabu (27/7/2022).

Hal itulah yang kemudian membuat Agi penasaran dan akhirnya menemukan lima helai bulu dengan ciri khas warna oranye, hitam, dan putih.

"Awalnya saya percaya nggak percaya, karena hanya cerita dari bapak. Namun setelah melihat langsung ada bulu, akhirnya saya percaya," imbuh Agi.

Agi menceritakan ayahnya sempat pingsan setelah melihat harimau tersebut. Saat ayahnya pingsan itu, sejumlah warga sempat memberikan pertolongan. Sejak saat itu, ayahnya sulit berbicara, bahkan mengalami trauma selama 3 hari.

"Cerita bapak, dia melihat dari jarak sekitar 3 meteran, saat itu bapak lari dan pingsan. Banyak warga yang menyaksikan. Sampai dia trauma hampir selama 3 hari nggak bisa ditanya," ujar Agi.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga Video: Penampakan Harimau di Jambi yang Memangsa Belasan Ternak

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT