ADVERTISEMENT

Jawaban Terbaru Sandiaga Uno soal Capres 2024, Singgung 'Bocoran'

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 27 Jul 2022 00:33 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Sleman, Jumat (1/7/2022).
Sandiaga Uno (Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno memberi jawaban terbaru soal Pilpres 2024. Sandiaga yang masuk dalam bursa survei kandidat potensial Pilpres 2024 menyinggung soal 'bocoran'.

Hal ini disampaikan Sandiaga di sela-sela kunjungannya melaksanakan program Kelana Nusantara di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa (26/7/2022). Sandiaga ditanyai soal kandidat capres 2024.

"Tahapan ini baru September. Jadi masih jauh. Ojo kesusu. Bocorannya, katanya yang nanti akan menjadi calon itu katanya tidak jauh-jauh dari Jawa Tengah," kata Sandiaga.

Sandiaga Uno meminta semua berfokus pada pemilihan ekonomi dan mendengarkan keluhan masyarakat terkait kenaikan harga kebutuhan pokok sehari-hari.

"Tapi seru banget, 2024 ini saya ingin pelaku ekonomi kreatif semua kompak, karena kita punya tugas yang sangat berat di pundak kita," kata Sandiaga Uno.

Kontestasi demokrasi memang akan selalu terjadi setiap lima tahun, termasuk kepala daerah. Sandiaga Uno mengingatkan pembangunan ekonomi terus berlanjut. "Jangan sampai macet, jangan sampai capaian 8 tahun harus kita mulai dari awal," imbuhnya.

Sandiaga mengajak semua pihak untuk bersabar soal Pemilu 2024 karena pemerintah hendak memastikan tranformasi pasca pandemi COVID-19 sukses. "Kita harus bisa menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024. Ekonomi kreatif menjadi lokomotif itu semua," kata Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mendorong sektor ekonomi kreatif menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi pasca pandemi COVID-19 mereda. Sandiaga menyebut kondisi global dunia yang kurang kondusif berdampak pada perekonomian Indonesia.

"Karena ada krisis pangan, ekonomi, dan energi. Banyak masyarakat yang mendapatkan tekanan pasca pandemi Covid-19. Jadi kita harus fokus pada sektor ini. Harus diselesaikan bersama-sama," tutur Sandiaga Uno.

Indonesia, kata Sandiaga, lebih baik dibandingkan negara lain dalam penanganan pandemi Corona. Pemerintah disebutnya menangani pandemi dan pemulihan ekonomi secara beriringan.

"Sampai saya diundang PBB untuk menyampaikan strategi bagaimana pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga Uno.

Simak juga 'Kekhawatiran Sandiaga soal Monopoli Tren Citayam Fashion Week':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT