Cerita Warga Saat Sejumlah Pria Tiba-tiba Bubarkan Citayam Fashion Week

ADVERTISEMENT

Cerita Warga Saat Sejumlah Pria Tiba-tiba Bubarkan Citayam Fashion Week

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 26 Jul 2022 19:15 WIB
Citayam Fashion Week (Rakha Arlyanto Dharmawan/detikcom)
Citayam Fashion Week (Rakha Arlyanto Dharmawan/detikcom)
Jakarta -

Aksi catwalk Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat (Jakpus), dihentikan oleh sejumlah pria. Warga yang ada di sekitar lokasi bercerita saat peristiwa itu terjadi.

Zahra (20), salah seorang warga yang ada di lokasi saat kejadian, bercerita fashion show Citayam Fashion Week di atas zebra cross dibubarkan sekitar pukul 17.00 WIB. Tiba-tiba ada sejumlah pria yang marah-marah melempar sebuah barang ke jalan.

"Terus tiba-tiba ada yang marah ada yang lempar-lemparin barang ke jalan," ujar Zahra kepada wartawan di lokasi, Selasa (26/7/2022).

Zahra menyebut pria yang marah-marah itu merupakan warga yang sepeda motornya diangkut oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub). Menurut Zahra, di sekitar lokasi banyak sepeda motor yang parkir liar.

"Karena ada orang motornya keangkut, terus dia marah karena motornya diangkut. Banyak yang parkir liar akhirnya diangkut," papar Zahra.

Zahra menduga sejumlah pria itu juga merupakan juru parkir liar yang ada di lokasi. Dia berkata, salah satu pria itu juga sempat beradu mulut dengan petugas Dishub.

"Iya kayaknya (juru parkir liar). Langsung pada kabur. Pindah ke trotoar, terus ada ribut sama petugas gitu adu mulut karena motornya diangkut," jelas Zahra.

Warga lainnya, Ikram (20), menceritakan hal serupa. Dia melihat sejumlah pria itu berteriak hingga menendang pembatas jalan yang ada di lokasi.

"Kondisinya sih masih rame. Cuma dianya rusuh gitu ngebubarin gitu teriak-teriak. Dia tendang-tendang pembatas jalan," ungkap Ikram.

Menurut Ikram, keributan itu dipicu gara-gara masalah parkir. Dia menjelaskan fashion show di zebra cross akhirnya pindah ke trotoar setelah dibubarkan oleh petugas kepolisian.

"Ya masalah parkir-parkir juga. Polisi datang baru pada di trotoar semua," ucapnya.

Sebelumnya, dilaporkan sejumlah pria dilaporkan mendatangi zebra cross Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakpus. Mereka berteriak dan meminta 'peserta' Citayam Fashion Week bubar.

"Bubar! Bubar! Bubar nggak," kata seorang pria.

Tampak beberapa pria yang ikut bersamanya mendatangi zebra cross tersebut. Mereka juga tampak melempar dan menendang cone pembatas jalan.

Seketika, 'peserta' Citayam Fashion Week pun mundur ke arah trotoar. Lalu lintas kemudian terbuka.

Sejumlah petugas kepolisian dan Satpol PP terlihat berada di lokasi untuk menangani kondisi lalu lintas.

Simak Video: Kekhawatiran Sandiaga soal Monopoli Tren Citayam Fashion Week

[Gambas:Video 20detik]



(rak/dwia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT