Gibran Minta Maaf, Siap Ganti Rugi Imbas Bentrok Suporter Persis di Sleman

ADVERTISEMENT

Gibran Minta Maaf, Siap Ganti Rugi Imbas Bentrok Suporter Persis di Sleman

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 26 Jul 2022 10:47 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Walkot Solo Gibran Rakabuming Raka (Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Jakarta -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta maaf atas kericuhan yang dilakukan oknum suporter Persis Solo di Sleman, Senin (25/7) kemarin. Gibran siap mengganti rugi kerusakan akibat insiden tersebut.

"Yang jelas saya memohon maaf sebesar-besarnya untuk warga Yogya (Sleman) yang mungkin kemarin merasa tidak nyaman atas kejadian ini. Saya bertanggung jawab penuh apabila ada kerusakan-kerusakan atau hal-hal yang lain-lain," kata Gibran saat dijumpai di Balai Kota Solo, seperti dilansir detikJateng, Selasa (26/7/2022).

Gibran sudah berkoordinasi dengan manajemen Persis Solo untuk mengganti kerusakan. Manajemen sudah menghitung jumlah warung yang mengalami kerusakan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan manajemen Persis Solo, sudah dengan Kevin juga. Sudah kita identifikasi ada beberapa tempat atau warung yang ada kerusakan kecil. Itu nanti jadi tanggung jawab kami," ungkapnya.

Gibran pun siap membantu korban yang mengalami luka-luka. Namun, menurutnya, korban tersebut sudah ditangani.

"Beberapa yang luka yang jelas kami siap membantu tetapi kemarin laporan terakhir tidak mau dijahit, ya sudah. Pokoke aku sing tanggung jawab (pokoknya saya yang tanggung jawab)," tegasnya.

Gibran mengatakan manajemen Persis Solo juga akan menemui Pemerintah Kota Yogyakarta untuk meminta maaf secara langsung.

Silakan baca berita selengkapnya di sini.

Simak Video '4 orang Diamankan Terkait Kericuhan Suporter Persis Solo dengan Warga':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT