ADVERTISEMENT

Geger Mahasiswi UMI Makassar Tewas Saat Pengkaderan Sempat Direndam

Isak Pasa'buan - detikNews
Senin, 25 Jul 2022 15:19 WIB
Jenazah mahasiswi UMI Makassar yang meninggal saat perkaderan diperiksa di kantor Biddokes Polda Sulsel.
Jenazah mahasiswi UMI Makassar yang meninggal saat perkaderan diperiksa di kantor Biddokes Polda Sulsel. (Isak Pasabuan/detikSulsel)
Jakarta -

Mahasiswi Universitas Muslim Indonesia atau UMI Makassar bernama Zhifarah Azis Syah Alam (20) tewas saat mengikuti pengkaderan tingkat senat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Polisi mengatakan korban sempat direndam di sungai sebelum tewas.

"Ada kegiatan kegiatan seperti itu, berendam, disuruh juga kayaknya (merayap)," kata Kapolsek Tinggimoncong AKP Jumadi saat dimintai konfirmasi detikSulsel, Senin (25/7/2022).

Kegiatan pengkaderan senat FKM UMI Makassar dilaksanakan di wilayah perkemahan Bukit Embun Pagi, Lingkungan Butta Toa, Kelurahan Buluttana, Kecamatan Tinggimoncong, sejak Jumat (22/7). Sedangkan Zhifarah dikabarkan meninggal di hari terakhir kegiatan, Minggu (24/7) sekitar pukul 04.00 Wita.

Dalam kasus tewasnya mahasiswi UMI Makassar saat pengkaderan, Kepolisian Tinggimoncong telah memeriksa 5 saksi, masing-masing ketua panitia pengkaderan, penanggung jawab pengkaderan, dan saksi lain dari kepanitiaan dan peserta pengkaderan. Status mereka masih sebatas saksi dan telah dipulangkan.

"Belum ada (tersangka). Saksi ada 5, sudah dipulangkan dulu karena hanya 1x24 jam masa pemeriksaannya, masa penyelidikannya," sebut Jumadi.

Kasus tewasnya mahasiswi UMI Makassar terus didalami. Jumadi mengatakan penyidik telah melakukan olah TKP dan masih menunggu hasil pemeriksaan saksi-saksi lain.

Baca di sini.

Lihat juga Video: Penembakan di Acara Kelulusan Mahasiswa di Filipina, 3 Tewas

[Gambas:Video 20detik]




(gbr/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT