Aksi Penghipnotis Parlente Bermobil, Curi Gelang Emas Nenek di Jakut

ADVERTISEMENT

Aksi Penghipnotis Parlente Bermobil, Curi Gelang Emas Nenek di Jakut

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 25 Jul 2022 09:42 WIB
Nenek di Jakut jadi korban hipnotis
Aksi penghipnotis parlente sasar nenek di Jakut (Foto: screenshoot video)
Jakarta -

Aksi penghipnotis parlente di Koja, Jakarta Utara (Jakut), viral di media sosial. Terduga pelaku yang disebut berjumlah empat orang itu menyasar seorang nenek.

Dilihat detikcom, Minggu (24/7/2022), dalam rekaman video CCTV yang beredar tampak nenek berkerudung biru awalnya sedang berjalan, kemudian dihampiri beberapa pria yang turun dari mobil hitam. Para pria itu terlihat berbaju rapi, celana panjang, hingga bersepatu pantofel.

Para pelaku itu awalnya berpura-pura menanyakan alamat seorang pengurus masjid kepada korban. Korban kemudian diajak naik ke mobil yang digunakan para pelaku.

Karena bujuk rayu para pelaku, korban pun ikut masuk ke dalam mobil. Saat di dalam mobil itulah para pelaku disebut melancarkan aksinya. Korban dihipnotis hingga kehilangan gelang emas seberat 25 gram.

Setelah berhasil melancarkan aksinya, para pelaku menurunkan kembali korban di depan rumahnya. Adapun rumah korban disebut beralamat di Jalan Mangga Raya, Kelurahan Tugu, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Polisi Turun Tangan

Beredarnya video aksi kejahatan itu, Polsek Koja turun tangan menyelidiki. Kapolsek Koja Kompol Mulyana akan menindaklanjuti peristiwa viral tersebut meskipun pihaknya belum menerima laporan polisi

"Kami akan tindak lanjuti menelusuri info dari medsos, untuk mencari korbannya orang mana dan alamat dimana," kata Mulyana kepada wartawan.

"Anggota akan menelusuri sesuai yang di Instrgram," tambahnya.

Simak juga Video: Terekam CCTV! Aksi Emak-emak di Polman Curi Duit di Toko Mainan

[Gambas:Video 20detik]



(fas/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT