ADVERTISEMENT

Pesta Miras Oplosan Saat Merayakan Pernikahan, 4 Warga Surabaya Tewas

Jemmi Purwodianto - detikNews
Senin, 25 Jul 2022 04:46 WIB
Ilustrasi kasus miras oplosan
Foto: Ilustrator miras: Edi Wahyono
Jakarta -

Nasib nahas menimpa empat warga Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Keempatnya tewas usai pesta minuman keras (miras) saat merayakan pernikahan.

Dilansir dari detikJatim, Senin (25/7/2022), dari informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi pada Selasa (19/7) malam. Puluhan pria yang didominasi remaja itu, sedang merayakan pernikahan AK, warga Jeruk Banjar Melati, RT 3 RW 3, Surabaya, yang juga menjadi lokasi pesta miras.

"Memang enam orang dari puluhan yang ikut pesta miras itu teman-teman pengantin pria. Sejak siang mereka pesta miras hingga malam," kata Ahmad, salah satu warga Jeruk, Lakarsantri Surabaya, Minggu (24/7) kepada detikJatim.

Pada Rabu (20/7) siang para korban masih sempat datang ke acara pesta pernikahan. Namun pada Rabu malam, mereka mulai merasakan efek miras seperti dada panas dan mata buram. Mereka pun dibawa ke rumah sakit hingga meninggal.

Informasi yang di himpun, empat korban yang tewas tersebut berinisial SH (23) warga RT 3 RW 3, PR (24) warga RT 6 RW 3, DI (53) warga RT 5 RW 3, dan RH (19) warga RT 4 RW 3, Kelurahan Jeruk Banjarmelati, Surabaya. Sedangkan dua korban lainnya berinisial AG dan Bimo yang juga warga setempat dalam kondisi kritis dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Saya melihat ambulans pada saat itu sekitar pukul 22.30 WIB. Saya terima kabar salah satu korban SH meninggal dunia pada Kamis (21/7) dini hari," kata Jono, warga Banjarmelati yang hadir pada saat pemakaman.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Polisi Temukan 9 Jeriken Miras di TKP Ruko Babarsari

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT