Suasana JIS Jelang Grand Launching Sore Ini

ADVERTISEMENT

Suasana JIS Jelang Grand Launching Sore Ini

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 24 Jul 2022 15:08 WIB
Suasana di luar area JIS jelang grand launching sore ini
Suasana di luar area JIS jelang grand launching sore ini (Hanafi/detikcom)
Jakarta -

Grand launching Jakarta Internasional Stadium atau JIS akan digelar sore ini. Sejumlah warga mulai berdatangan ke lokasi.

Berdasarkan pantauan detikcom, Minggu (24/7/2022), pukul 14.00 WIB, di area luar JIS, Jl Sunter Permai Raya, Jakarta Utara, sejumlah warga yang hendak menyaksikan secara langsung peresmian JIS mulai berdatangan.

Banyak pengunjung yang datang menggunakan roda dua dan roda empat. Tapi ada juga warga yang memilih menggunakan transportasi yang disediakan Pemprov DKI. Lalu lintas jalan di lokasi masih lengang tidak ada kepadatan kendaraan.

Pemprov DKI sendiri juga telah menyediakan sejumlah Parkiran Alternatif di sekitar kawasan JIS. Selain itu, ada sejumlah parkiran liar yang dikelola oleh warga sekitar.

Selain itu, sejumlah pendukung Persija berdatangan. Mereka datang menggunakan bus. Ada sejumlah bus yang sudah datang ke lokasi.

Sementara aparat gabungan Satpol PP, kepolisian, hingga Dishub telah tampak bersiaga di sekitar kawasan JIS. Mereka terlihat mengarahkan warga yang hendak masuk ke stadion JIS melalui pintu Ramp Barat.

Rekayasa Lalu Lintas

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI bakal menerapkan rekayasa arus lalu lintas (lalin) di sekitar Jakarta Internasional Stadium (JIS). Rekayasa lalin itu dilakukan menjelang acara launching JIS siang nanti pukul 14.00 WIB.

Dilihat dari akun @dkijakarta, sejumlah jalan di sekitar JIS akan dilakukan penutupan secara terbatas. Berikut ini 3 titik lokasi yang akan dilakukan penutupan siang nanti:

- Simpang Perlintasan bidang KA. Jl Sunter Permai Raya - Jl RE Martadinata
- Simpang Jl Sunter Permai Raya - Jl Bisma Raya
- Simpang Jl Danau Sunter Barat - Jl Danau Sunter Raya

Namun kendaraan seperti bus TransJakarta, kendaraan warga penghuni sekitar JIS, dan kendaraan tamu undangan VIP-VVIP masih diperbolehkan melintas di 3 titik lokasi penutupan. Rekayasa lalin dan penutupan tersebut akan dilakukan hingga pukul 21.00 WIB.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT