Momen Roy Suryo Diperiksa sebagai Tersangka Keluar Pakai Kursi Roda

ADVERTISEMENT

Momen Roy Suryo Diperiksa sebagai Tersangka Keluar Pakai Kursi Roda

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 24 Jul 2022 11:13 WIB
Roy Suryo telah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus postingan meme stupa Candi Borobudur. Hampir 10 jam Roy Suryo diperiksa.
Roy Suryo (Pradita Utama/detikcom)

Roy Suryo Sulit Tidur 3 Hari Terakhir

Selain itu, Elza Syarief mengungkap kondisi kesehatan Roy Suryo sebelum menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Jumat (22/7). Elza menyebut Roy Suryo mengalami kesulitan tidur dalam tiga hari terakhir.

"Saya denger dari istri ya dia itu tiga hari mungkin mikir dia jadi tersangka ya, saya nggak tahu pikirannya apa ya. Pokoknya tiga hari nggak bisa tidur. Terus saya hibur-hibur dia ajak makan segala macam, tapi kayaknya kurang nafsu," katanya.

Roy Suryo lalu keluar dengan menggunakan kursi roda setelah 12 jam pemeriksaan. Elza mengakui tekanan darah kliennya tinggi ketika diperiksa oleh penyidik.

"Kan diperiksa dokter terus tekanan darahnya, kan dia orang normal ya, nggak ada tekanan darah tinggi, itu tapi sampai 160/90," ungkap Elza.

Roy Suryo Diperiksa Kembali 28 Juli

Pihak kepolisian memaklumi kondisi Roy Suryo yang sempat drop saat pemeriksaan pada Jumat (22/7). Pemeriksaan akan dilakukan kembali ketika kondisi kesehatan Roy Suryo telah membaik.

"Masih akan kita lanjutkan untuk pemeriksaan dalam status tersangka. Karena kemarin yang bersangkutan meminta untuk berhenti pemeriksaan karena merasa kurang sehat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi detikcom, Sabtu (23/7).

Elza Syarief membenarkan pemeriksaan tersangka kepada kliennya pada Jumat (22/7) belum selesai. Roy Suryo akan diperiksa lagi pada pekan depan.

"Iya, jadi hari Kamis tanggal 28 Juli (diperiksa lanjutan)," ucap Elza.

Menurut Elza, Roy Suryo akan bersikap kooperatif memenuhi panggilan polisi. Elza menyebut, jika kondisinya telah sehat, Roy Suryo dipastikan akan menghadiri pemeriksaan lanjutan pada Kamis (28/7).

"Iya, iya, akan hadir," katanya.

Terkait Roy Suryo yang jadi tersangka penodaan agama, selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT