Pengendara Keluhkan Citayam Fashion Week di Dukuh Atas Bikin Lalin Macet

ADVERTISEMENT

Pengendara Keluhkan Citayam Fashion Week di Dukuh Atas Bikin Lalin Macet

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 23 Jul 2022 20:17 WIB
Citayam Fashion Week di Dukuh Atas
Citayam Fashion Week di Dukuh Atas (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Fashion show di zebra cross Dukuh Atas, Jakarta Pusat, atau yang dikenal dengan Citayam Fashion Week kini semakin menjadi tren. Sejumlah pengendara mengeluhkan padatnya arus lalu lintas di kawasan Dukuh Atas akibat fashion show tersebut.

Seorang pengendara Maulana (26) mengaku terganggu oleh adanya fashion show di zebra cross. Dia menyebut kendaraan menjadi sulit lewat.

"Tadi saya nyampe ke sini udah rame, tadi saya misi-misi nggak dikasih jalan. Kalau gini terus, ya kasihan pengguna jalan lain," katanya di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022).

Maulana mengatakan Citayam Fashion Week tersebut memang merupakan kreativitas yang bagus. Namun, menurutnya, harus dilakukan di tempat yang tepat.

"Menurut saya bukan gimana ya, itu namanya juga tren, di satu sisi saya nggak setuju. Satu tadi, mengganggu lalu lintas pastinya. Kedua, tolonglah disediakan area sendiri di mana gitu, jadi mereka tetap bisa fashion show tapi nggak harus pakai jalan," katanya.

Hal yang sama diungkap oleh pengendara lain, Dodol (28). Ia mengaku terganggu oleh banyaknya pengunjung di Dukuh Atas. Menurutnya, zebra cross bukan tempat ajang fashion show.

"Mungkin kalau zebra cross yang sini (di tengah) nggak setuju, tapi kalau zebra cross yang sana (di ujung jalan) okelah. Kalau di sini kan kendaraan lebih padat, kalau di sana kan udah ujung, nggak ada kendaraan lalu lalang," katanya.

Dia mengaku mendukung dengan kreativitas remaja tersebut. Namun, menurutnya, pemerintah harus menyiapkan fasilitas kesehatan di sekitar lokasi.

"Kalau saran saya sih, kalau yang saya lihat di Jepang itu tetep aja ada ambulans, takutnya kan namanya medis nggak ada yang tahu ya, di satu sisi pemerintah harus ngatur, harus nyediain fasilitas kesehatan juga sih, takutnya kan orang segala macam ada yang asma atau apa kan butuh ambulans juga," katanya.

Simak selengkapnya pada halaman berikut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT