ADVERTISEMENT

Jokowi Cerita Latihan Trik Sulap Demi Menghibur di Hari Anak Nasional

Zunita Putri - detikNews
Sabtu, 23 Jul 2022 12:03 WIB
Jokowi di Puncak Hari Anak Nasional
Jokowi di Puncak Hari Anak Nasional (Mulia/detikcom)
Bogor -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan trik sulap untuk menghibur anak-anak yang hadir di acara perayaan Hari Anak Nasional di Taman Teijsmann, Kebun Raya Bogor. Jokowi mengaku belajar trik sulap itu dalam waktu kilat.

Dalam acara itu, terlihat Jokowi mengajak anak-anak yang hadir langsung di Kebun Raya Bogor untuk bermain sulap. Ada tiga trik sulap yang diperagakan langsung oleh Jokowi.

Trik sulap yang diperagakan Jokowi ialah mengeluarkan bunga dari pot yang kosong. Kemudian membuat buku yang semula kosong berwarna putih menjadi bergambar dan berwarna, serta membuat kantong yang kosong lalu kantong itu berubah menjadi memiliki isi.

Jokowi juga mengajak anak-anak secara bersama menyebut kata 'simsalabim'. Jokowi mengaku belajar trik sulap itu pagi tadi.

"Tadi pagi latihannya," kata Jokowi setelah menghadiri acara Hari Anak Nasional di Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022).

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengucapkan selamat kepada anak-anak. Jokowi senang melihat keceriaan anak-anak hari ini.

"Saya ingin menyampaikan selamat Hari Anak Nasional pada pagi hari ini, dan saya senang melihat anak-anak ceria seperti ini dengan kreativitas yang bermacam-macam dengan menunjukkan keaktifannya. Saya kira itulah dunia anak-anak," ucap Jokowi.

Jokowi kemudian berpesan agar orang dewasa tidak memaksakan kehendak ke anak-anak. Dia berharap anak-anak bisa merasakan dunia anak yang sebenarnya.

"Jangan kita terlalu memaksa-maksa anak-anak untuk sesuai dengan keinginan orang dewasa, karena anak-anak adalah memang anak-anak. Dunia mereka adalah dunia anak-anak," ucap Jokowi.

Simak juga 'Gibran Lepas Kontingen ASEAN Para Games 2022: Semoga Juara Umum':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT