Sempat Tertunda, Pembangunan Masjid Apung Jakut Bakal Dilanjut

ADVERTISEMENT

Sempat Tertunda, Pembangunan Masjid Apung Jakut Bakal Dilanjut

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Sabtu, 23 Jul 2022 00:32 WIB
Wagub DKI Luncurkan Logo Baru Ancol
Foto: Tiara/detikcom

Terakhir, Sahir juga berbicara mengenai rencana ekspansi melalui pembangunan kawasan rekreasi bertema laut bernama Ocean Fantasy, seperti halnya DisneySea di Tokyo, Jepang. Meski begitu, proyek ini perlu kajian mendalam.

"Kita ada rencana buat Sea World yang lebih besar karena ada program juga, kalau di Tokyo ada DisneySea, DisneyLand gitu, kita akan ekspansi buat DufanSea (Ocean Fantasy)," imbuhnya.

Dalam rapat dengar pendapat bersama DPRD DKI Jakarta pada 2021 silam, Sahir pernah menyampaikan rencana pengembangan kawasan Ancol sebagai brand of Indonesia. Saat itu, dia berkeinginan membangun Ocean Fantasy di perluasan lahan Ancol.

"Itu perlu pengembangan kawasan yang cukup besar sehingga kita perlu adanya perluasan untuk rekreasi seperti Disney Sea, Airport Orlando," ungkap Sahir, Rabu (17/2/2021).

Wakil Ketua DPRD Fraksi Gerindra M Taufik menyampaikan pembangunan wahana rekreasi nantinya dilakukan di lahan perluasan Ancol sebanyak 120 hektare. Sejauh ini, perluasan Pantai Ancol saat ini baru terbangun 20 hektare.

"Macam-macam itu yang 120 itu kan ada Museum Rasulullah, ada Ocean (Fantasy). Tapi semuanya rekreasi. Saya kira itu bagus. Kalau sarana rekreasi harus ada pengembangan," ucap Taufik.

"Perluasan Ancol itu kan perluasan darat, karena memang dia nyambung kita tidak pisah, kan udah jadi kan sambungannya 20 hektar itu kan sambungannya. 120 hektar itu yang diawali 20 hektarnya jadi dari sebelum ada perda reklamasi. Malah tanahnya itu hasil kerukan kali, embung, MRT, kan itu dibuang di situ, kan nggak boleh dijual tanahnya," sambungnya.


(taa/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT