ADVERTISEMENT

Sempat Tertunda, Pembangunan Masjid Apung Jakut Bakal Dilanjut

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Sabtu, 23 Jul 2022 00:32 WIB
Wagub DKI Luncurkan Logo Baru Ancol
Foto: Tiara/detikcom
Jakarta -

Direktur Utama Ancol Teuku Sahir Syahali mengungkap rencana pembangunan sejumlah fasilitas di lahan Ancol. Mulai dari Taman Burung Terbesar di RI, Water Bird Park, Masjid Apung di atas laut hingga wahana Ocean Fantasy.

Sahir mulanya menyampaikan saat ini pihaknya telah menyelesaikan proyek revitalisasi kawasan Pantai Timur Ancol. Adapun, hasil revitalisasi antara lain area Symphony of The Sea yang berlokasi di kawasan Pantai Timur Ancol hingga water fountain dancing.

"Ada beberapa project yang kita selesaikan, contohnya water fountain, tapi belum launching karena masih dalam try out," kata Sahir usai Peluncuran Logo Baru Ancol Taman Impian di Symphony of the Sea, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (22/7/2022).

Kemudian, pihaknya juga berencana melanjutkan proyek pembangunan Masjid Apung yang sempat tertunda selama pandemi COVID-19. Setelah sebelumnya, groundbreaking proyek tersebut sudah dilakukan pada 2019 silam.

"Kita ada wahana ibadah tapi juga destinasi yaitu Masjid Apung yang kemarin tertunda akan kita kerjakan," jelasnya.

Fasilitas selanjutnya yang bakal dibangun adalah terusan dari Symphony of the Sea. Nantinya, fasilitas ini bakal terhubung dengan Dunia Fantasi (Dufan) hingga Pasar Seni.

"Penerusan dari Symphony of the Sea yang dulunya adalah pasir kita promenade yang lebar sehingga bisa tempat berinteraksi sebagai ruang ketiga yang lebih baik ke depan," ujarnya.

"Ini sebetulnya programnya di tahun 2022 sudah nyambung ke Dufan. jadi promenade yang lebar ini sampai kemudian ke bundaran tengah, kemudian sampai ke pasar seni dan sampai ke Dufan," tambahnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Groundbreaking Masjid Apung Ancol, Anies: Kita Harap Jadi Ikon':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT