ADVERTISEMENT

Sosialisasikan Sosok Ganjar, Para Relawan Borong 700 Produk UMKM

Dea Duta Aulia - detikNews
Jumat, 22 Jul 2022 18:10 WIB
Relawan Ganjar Pranowo
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Jakarta Selatan mengadakan aksi Jumat Berkah dengan membeli produk dan membagikan bantuan kepada UMKM. Dalam aksi tersebut para relawan membeli ratusan produk UMKM yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

Deputi Humas Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar Arief Wicaksana mengatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa agar bisa meringankan beban masyarakat. Tak hanya itu, melalui kegiatan ini diharapkan bisa membantu menggerakkan roda perekonomian rakyat.

"Kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan yang ditujukan untuk membantu para penggerak ekonomi tingkat mikro kecil menengah," kata Arief dalam keterangan tertulis, (22/7/2022).

Dalam aksi tersebut, Arief mengatakan para relawan telah membeli 700 produk UMKM yang nantinya dibagikan kembali kepada masyarakat sekitar. Adapun produk yang dibeli yakni nasi kotak, cilok, siomay, es teh kemasan, bakso, mie ayam, kerupuk kulit, aneka jus buah dan aneka gorengan.

Aksi tersebut dilakukan karena para relawan menilai Ganjar merupakan sosok yang peduli terhadap pelaku UMKM. Tak hanya itu, di tengah aksi Jumat Berkah, para relawan pun turut mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat sekitar.

"Dari rakyat untuk rakyat. Kami memborong dagangan, juga membagikan kepada masyarakat. Artinya persis yang dilakukan Pak Ganjar melayani dan mengabdi kepada rakyat," katanya.

Ia menambahkan, aksi Jumat Berkah turut dilakukan oleh sejumlah relawan Santri Dukung Ganjar secara serentak di 15 wilayah Indonesia seperti, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, NTT, Sulsel, Kaltim, Kalteng, Kalbar, Sumut, Jambi, Sumsel, dan Lampung.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM yang diborong oleh para relawan Suparti mengaku mengenal sosok Ganjar Pranowo.

"Saya sudah sering melihat Ganjar di media televisi dan internet, ini menurut saya tegas dan dekat dengan masyarakat kecil," tutup Suparti.

Simak juga video 'PDIP Buka Suara soal Isu Larangan Ganjar Safari Politik di Luar Jateng':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT