ADVERTISEMENT

Lagi, Warga Sakit di Pandeglang Terpaksa Ditandu 3 Km Gegara Jalan Rusak

Aris Rivaldo - detikNews
Jumat, 22 Jul 2022 14:45 WIB
Lagi, Warga Sakit di Pandeglang Terpaksa Ditandu 3 Km Gegara Jalan Rusak (Istimewa)
Lagi, Warga Sakit di Pandeglang Terpaksa Ditandu 3 Km Gegara Jalan Rusak (Istimewa)
Pandeglang -

Seorang warga terpaksa ditandu menuju puskesmas lantaran akses jalan rusak. Warga tersebut bernama Sarda (49), warga kampung Cirigi Aer, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Patia Pandeglang.

Sarda harus ditandu melewati jalan persawahan yang tak bisa dilalui oleh kendaraan pada Kamis (21/7/22) sekitar pukul 15.00 WIB. Ia harus ditandu menggunakan sarung dan bambu dengan menempuh jarak sekitar 3 kilometer.

"20 menit atau sekitar 3 kilometer ditandunya," kata warga sekitar, Juned, saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (22/7/2022).

Menurutnya, kondisi jalan kampung Cirigi Aer memang tak bisa dilalui oleh kendaraan. Juned mengatakan kendaraan hanya sampai ke kampung sebelah.

"Ditandu ke kampung sebelah, di sana mah baru ada mobil," katanya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Patia Ai Sri Rahayu mengatakan pasien tiba di puskesmas sekitar pukul 16.00 WIB. Saat tiba di puskesmas, pasien sudah diangkut oleh mobil.

"Pasien ditandu karena butuh pelayanan kesehatan dan akses jalan yang nggak bisa masuk mobil, maka ditandu. langsung di bawa pakai mobil losbak," katanya.

Dari hasil pemeriksaan, Sarda mengeluhkan sakit di bagian pinggang sebelah kiri. Akibatnya, ia tidak bisa melakukan aktivitas secara normal.

"Pasien dengan keluhan nyeri pinggang sebelah kiri sejak kurang lebih 10 hari, nyeri pinggang memberat sejak 3 hari, nyeri pinggang menjalar ke kaki sehingga pasien tidak bisa melakukan aktivitas," ungkap Patia.

Lihat juga video 'Saat Ibu Mau Melahirkan Harus Ditandu Gegara Jalan Rusak di Sumsel':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT