M Taufik Belum Keluar dari Gerindra: Sampai Sekarang Saya Belum Dipecat

ADVERTISEMENT

M Taufik Belum Keluar dari Gerindra: Sampai Sekarang Saya Belum Dipecat

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 21 Jul 2022 19:13 WIB
M Taufik saat menjelaskan kampanye terbuka Prabowo di Pilpres 2019, 4 April.
Foto: M Taufik. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Politikus M Taufik menyatakan dirinya belum keluar dari Partai Gerindra. M Taufik mengaku belum ada pemberitahuan dari partai terkait pemecatan terhadap dirinya.

"Ya belum lah. Orang sampai sekarang saya belum dipecat ya nggak keluarlah," kata M Taufik saat dihubungi, Kamis (21/7/2022).

Seiring berjalannya waktu, muncul gugatan yang dilayangkan DPC Gerindra Jaktim agar DPP segera menjalani rekomendasi Majelis Kehormatan Partai (MKP) untuk memecat M Taufik. Terkait hal ini, Taufik mengaku tak mau mengambil pusing karena pemecatan dirinya menjadi kewenangan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Waktu itu kan saya diusulkan dipecat kan. Jadi itu yang gugatannya juga salah. Kan gugat seolah-olah saya sudah dipecat, padahal itu kan usulan. Badan itu (MKP) fungsinya mengusulkan," tegasnya.

M Taufik mengakui saat ini dirinya belum memproses pengunduran diri sebagai kader Gerindra. Dia menunggu keputusan Ketum Gerindra Prabowo Subianto terkait pemecatannya.

"Belum ngapa-ngapain. Iya, ikuti (alur) aja," jawabnya.

Sebelumnya diketahui, MKP Gerindra merekomendasikan DPP memecat M Taufik sebagai kader partai. Keputusan pemecatan diambil MKP Gerindra dua hari setelah Taufik menyatakan rencananya mundur sebagai anggota DPRD DKI dan pindah partai.

Desas-desus M Taufik bakal pindah partai sebetulnya sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Namun baru pada Minggu, 5 Juni 2022, M Taufik terang-terangan menyatakan ingin keluar dari DPRD akhir bulan lalu dan pindah partai.

"Saya keluar dari DPRD ya minggu-minggu terakhir bulan ini. (Keluar) tanggal 22 (Juni), (bertepatan) ulang tahun Jakarta. Ya keluar (dari Gerindra). Kan kalau mau pindah partai harus keluar dulu, nggak bisa dua-dua," kata Taufik kepada detikcom, Minggu (5/6/2022).

Simak juga video 'DPC Gerindra Gugat Prabowo soal M Taufik, Riza: Kewenangan di DPP':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT