ADVERTISEMENT

Sukabumi Geger! 6 Warga Ngaku Lihat Harimau di Cicantayan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 20 Jul 2022 15:16 WIB
Tim gabungan mengecek lokasi penampakan harimau di Perbukitan Pasir Kantong, Cicantayan,  Sukabumi
Tim gabungan mengecek lokasi penampakan harimau di Perbukitan Pasir Kantong, Cicantayan, Sukabumi. (istimewa)
Sukabumi -

Warga Kampung Salagombong, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, resah. Pasalnya, beberapa dari mereka melihat penampakan sosok harimau di lahan garapan warga di area perbukitan Pasir Kantong.

Dilansir dari detikJabar, awalnya informasi itu sempat dikira hoaks, warga berasumsi bahwa harimau itu merupakan penjelmaan karuhun. Tapi kejadian warga yang melihat harimau itu terus terjadi dalam waktu beberapa bulan terakhir, sampai pada Senin (18/7/2022) ada warga yang mengaku kembali melihat harimau.

"Awalnya saya berturut-turut menerima laporan warga, awalnya dikira ya biasa aja dan warga mengasumsikan itu penampakan atau jelmaan karuhun. Namun sampai pada yang terakhir dapat kabar lagi Pak Baed katanya sampai pingsan melihat si Belang (harimau)," kata Kepala Dusun (Kadus) Asep Yudi atau biasa disebut Mandor setempat kepada detikJabar, Rabu (20/7/2022).

Yudi mengaku dalam catatannya ada 6 orang yang mengaku melihat sosok hewan liar tersebut. Karena menimbulkan keresahan, akhirnya dia melaporkan hal itu ke aparat desa setempat.

"Warga laporan mau ke gunung waswas, kalau nggak ke gunung pertanian takut gagal. Hampir 6 orang yang ngawenehan (melihat) penampakan si belang, saya langsung laporan ke Pak Kades minta solusi," ujar Yudi.

"Oleh pihak desa kemudian dibuatkan laporan lagi, sampai kemudian kemarin dari pihak kecamatan, BKSDA, Babin Babinkantibmas semua kumpul, mendatangi ke gunung dan akhirnya memang ada bekas tapak bekas harimau," sambung Yudi.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga 'Ribut-ribut TNI Vs Sopir Angkot di Sukabumi yang Berakhir Damai':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT