ADVERTISEMENT

Evakuasi Golden Eagle Dilanjutkan, 300 Personel Gabungan Dikerahkan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 20 Jul 2022 12:34 WIB
Personel TNI mengecek tumpukan serpihan pesawat tempur latih T-50i Golden Eagle TT-5009 yang jatuh di pegunungan Desa Nginggil, Kradenan, Blora, Jawa Tengah, Selasa (19/7/2022). Personel gabungan yang terdiri TNI AU, TNI AD, relawan hingga warga menemukan sejumlah serpihan bagian pesawat yang berjarak kurang lebih 500 meter dari lokasi jatuhnya pesawat pada Senin (18/7/2022) yang mengakibatkan pilot pesawat Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi meninggal dunia. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/rwa.
Penemuan Puing-puing Pesawat Latih TNI AU yang Jatuh di Blora. (ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO)
Blora -

Proses evakuasi puing pesawat T-501 Golden Eagle, yang jatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora, Jawa Tengah, dilanjutkan hari ini. Proses yang dilakukan adalah evakuasi badan pesawat.

Anggota Tim Reaksi Cepat BPBD Blora Agung Tri membenarkan informasi tersebut. Menurut Agung, evakuasi puing pesawat pagi ini dilakukan dari pihak TNI.

"Masih (ada kegiatan hari ini), evakuasi badan pesawat hari ini oleh TNI," kata Agung Tri kepada detikJateng, Rabu (20/7/2022).

Sementara itu, dikutip dari siaran pers yang diunggah laman resmi blorakab.go.id, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menjelaskan yang terlibat dalam evakuasi lebih dari 300 personel ditambah warga yang ikut membantu. Maka ia meminta kebutuhan relawan juga dipenuhi, termasuk mendirikan dapur umum.

"Agar seluruh anggota dan relawan yang membantu evakuasi tercukupi kebutuhan makan-minumnya," kata Yuli.

Baca selengkapnya di sini

(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT