Senyum Habib Rizieq Disambut di Petamburan Usai Bebas dari Penjara

ADVERTISEMENT

Senyum Habib Rizieq Disambut di Petamburan Usai Bebas dari Penjara

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 20 Jul 2022 09:40 WIB
Momen Habib Rizieq disambut di Petamburan.
Momen Habib Rizieq disambut di Petamburan. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab tak bisa menutupi kebahagiannya setelah bebas bersyarat pagi ini dari Rutan Cipinang. Setelah keluar dari rutan, Habib Rizieq langsung menuju kediaman di Petamburan, Jakarta.

Tim advokasi Habib Rizieq, Aziz Yanuar, sebelumnya menyampaikan Habib Rizieq dijemput di Rutan Cipinang oleh tim hukum dan Yusuf Martak, Selasa (20/7/2022). Selesai proses administrasi, Habib Rizieq langsung menuju kediamannya di Petamburan.

Aziz mengatakan nantinya akan ada acara syukuran khusus keluarga. Dia menuturkan tidak ada jadwal ceramah yang dilakukan Habib Rizieq.

"Kumpul keluarga. Iya kecil-kecilan. Iya (untuk keluarga). Tidak ada jadwal ceramah," tuturnya.

Aziz turut membagikan foto Habib Rizieq setiba di kediaman di Petamburan. Habib Rizieq tampak tersenyum disambut para ulama.

Yusuf Martak tampak mendampingi Habib Rizieq di Petamburan. Habib Rizieq juga terlihat berpelukan dengan seorang pria yang mengenakan serban.

Sementara itu, dalam video yang beredar, kedatangan Habib Rizieq tampak disambut dengan rebana dan selawat. Habib Rizieq terlihat menyalami satu per satu orang yang menyambutnya. Selain Yusuf Martak, tampak terlihat Novel Bamukmin dan Sobri Lubis.

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti menyampaikan Habib Rizieq telah memenuhi syarat pembebasan bersyarat hari ini.

"Bahwa yang bersangkutan telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan hak remisi dan integrasi sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2022 Nomor 117)," ucapnya.

Lihat Video: Detik-detik Kedatangan Habib Rizieq di Petamburan III

[Gambas:Video 20detik]



(idn/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT