Catwalk di Spot Citayam Fashion Week, Anies: Kami Tak Sekeren Mereka

ADVERTISEMENT

Catwalk di Spot Citayam Fashion Week, Anies: Kami Tak Sekeren Mereka

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Selasa, 19 Jul 2022 21:05 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Wakil Presiden Bank Investasi Eropa Kris Peeters dan Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket untuk catwalk melakukan catwalk di zebra cross kawasan Taman Dukuh Atas, lokasi 'Citayam Fashion Week'. Apa kesan Anies?

"Di sela-sela kunjungan tadi, sempat mencoba catwalk ala teman-teman SCBD di Dukuh Atas. Kesimpulannya: kami semua tidak ada yang sekeren mereka, belum pantas naik catwalk," kata Anies melalui Instagram-nya, Selasa (19/7/2022).

Usai menjajal sendiri berjalan di catwalk 'Citayam Fashion Week', Anies mengaku belum pantas. Dia mengatakan lain kali akan menjadi penonton saja.

"Lain kali kami jadi penonton dan pengagum saja," ujarnya.

Kendati demikian, menurut Anies, tamu dari Uni Eropa yang mejeng bersamanya menikmati kehangatan warga Jakarta.

"Tapi yang jelas, tamu-tamu Uni Eropa tadi tak hanya menikmati perubahan dan perkembangan fasilitas publik di Jakarta, tapi juga menikmati kehangatan warga dan mengagumi kreativitas anak-anak mudanya," tutur Anies.

Anies melanjutkan, tak hanya catwalk di Dukuh Atas, dia juga membawa rombongan Wakil Presiden Bank Investasi Eropa Kris Peeters dan Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket untuk mencoba MRT. Selain itu, mereka juga diajaknya untuk singgah ke kafe yang dikelola penyandang disabilitas.

"Usai rapat kita mencoba naik MRT sama-sama dan menikmati suasana terowongan Kendal dan mampir kafe teman-teman difabilitas, menyaksikan perubahan kawasan yang dulunya jalan untuk kendaraan mobil sekarang menjadi jalan untuk pedestrian sepenuhnya," ungkap dia.

Sebelumnya, Anies mengaku tak ada alasan khusus memilih Dukuh Atas sebagai lokasi pertemuan hari ini. Dia hanya menjelaskan kawasan Dukuh Atas sudah mengalami perubahan dari tahun-tahun sebelumnya.

Dia juga mempersilakan warga dari penjuru mana pun untuk berkunjung dan berekspresi di Dukuh Atas. Dia hanya berpesan agar seluruh pengunjung bisa menjaga kebersihan.

"Silakan menggunakan tempat ini untuk apa yang menjadi kebahagiaannya, yang penting jaga ketertiban jaga kebersihan jaga kehormatan orang lain. Kalau itu dijaga sesudahnya, silakan berekspresi, yang penting tadi jaga ketertiban jaga kebersihan dan hormati orang-orang lain sesudahnya itu bagian dari ekspresi anak muda dan memang anak muda itu kan berani buat terobosan ya. Anak muda ini berani buat inovasi, kita hormati, mereka adalah perwakilan dari masa depan jadi kita hormati mereka," sambungnya.

(mae/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT