ADVERTISEMENT

Ngeri! Polisi Gerebek Kasus Narkoba, Mobilnya Malah Digulingkan Warga

Goklas Wisely - detikNews
Selasa, 19 Jul 2022 10:51 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Garis polisi (Rachman Haryanto/detikcom)
Deli Serdang -

Mobil personel kepolisian dari Polrestabes Medan dibalikkan warga di kawasan Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Sumatera Utara (Sumut). Peristiwa itu terjadi sewaktu polisi melakukan penggerebekan narkoba.

Dilansir dari detikSumut, Kepala Desa Percut Asyhari Syah mengatakan peristiwa itu terjadi di Dusun 9, Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, pada Senin (18/7). Asyhari menyebut, sekitar pukul 16.00 WIB, pihaknya didatangi polisi untuk meminta tolong karena ada mobil polisi yang dibalikkan warga.

"Jadi, saat kejadian, kami tidak ada di tempat. Setelah ada kejadian mereka melapor ke kita. Makanya kita turun langsung dengan mengerahkan kepala dusun dan mengamankan mobil tersebut," kata Asyhari saat dimintai konfirmasi detikSumut, Selasa (19/7/2022).

"Mobil tersebut mau dibakar karena sebagian warga sudah ada memegang botol yang berisi minyak. Makanya saya usir mereka. Sampai saya mau berantem sama mereka," tambahnya.

Sebelum kejadian, menurut dia polis sedang melakukan penggerebekan terkait kasus narkoba. Akan tetapi, aksi polisi itu mendapat perlawanan dari masyarakat.

Dia menjelaskan waktu itu terjadi pelemparan batu oleh warga sampai merusak rumah warga. Jendela rumah warga sampai ada yang pecah.

"Ada pula polisi yang dilempari, entah batu atau kayu begitu. Memang saya lihat ada beberapa polisi mengalami luka-luka. Misalnya berdarah di bagian tangan," tuturnya.

Baca selengkapnya di sini

(idh/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT