Polisi Tak Temukan Bekas Rem di Lokasi Kecelakaan Maut Truk Pertamina

ADVERTISEMENT

Polisi Tak Temukan Bekas Rem di Lokasi Kecelakaan Maut Truk Pertamina

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 18 Jul 2022 18:53 WIB
Kecelakaan maut truk Pertamina menabrak sejumlah motor dan mobil terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi. 8 orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini.
Truk Pertamina yang tabrak sejumlah motor dan mobil di Cibubur (Rizky Adha Mahendra)
Jakarta -

Kecelakaan maut truk Pertamina menabrak sejumlah motor dan mobil terjadi di Jalan Alternatif Cibubur. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, yang berada di lokasi, menyebut tidak menemukan bekas rem.

"Untuk kronologi tadi diinformasikan kendaraan ini mengalami, kalau kami cek di lapangan belum ada bekas rem," kata Latif kepada wartawan di lokasi, Senin (18/7/2022).

Latif menyebut pihaknya akan memeriksa kendaraan truk Pertamina terkait kecelakaan tersebut. Dia juga akan memeriksa sopir truk Pertamina tersebut.

"Untuk lebih lanjut kami akan lakukan pemeriksaan kendaraan ini dengan teknisi dan kita juga akan lakukan pemeriksaan terhadap sopir ini," ucapnya.

Latif menyampaikan truk Pertamina tersebut dalam kondisi terisi bensin. Dia tengah berkoordinasi agar pihak Pertamina mengosongkan truk tersebut untuk dievakuasi.

"Sementara isi katanya, akan kita cek lebih lanjut, kami akan koordinasi dengan Pertamina untuk mengosongkan dan kita akan lakukan evakuasi dengan alat berat yang ada untuk bisa evakuasi kendaraan tersebut," ujarnya.

Korban Tewas Bertambah

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan tersebut menyebabkan sejumlah korban tewas. Dilaporkan korban tewas saat ini sebanyak 11 orang. Seluruh korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Untuk sementara korban di Kramat Jati ada 11 orang meninggal dunia," ujar Latif.

Identitas korban saat ini masih dilakukan pendataan oleh pihak kepolisian. Polisi juga masih mengecek korban lain.

Lebih lanjut Latif mengatakan pihaknya tengah melakukan evakuasi truk tangki Pertamina. Truk tersebut memuat bahan bakar minyak yang mudah terbakar.

Lihat video 'Truk Pertamina Tabrak Sejumlah Kendaraan di Cibubur':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT