ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Malam Ini, Bina Marga DKI Tuntaskan Perbaikan Jalan Rawan di Jatinegara

Mulia Budi - detikNews
Senin, 18 Jul 2022 13:34 WIB
Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hari Nugroho
Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hari Nugroho (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta -

Dinas Bina Marga DKI Jakarta tengah memperbaiki secara permanen jalan bergelombang rawan kecelakaan di Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim). Perbaikan itu disebut sudah mencapai 80%.

"Pekerjaan sudah sampai 80%. Kemungkinan malam ini akan diselesaikan 100%. Tinggal gelar lapisan atas AC-WC (Asphalt Concrete-Wearing Course) saja," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hari Nugroho, kepada detikcom, Senin (18/7/2022).

Sementara itu, Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Khairul Imam mengatakan perbaikan permanen itu memang hampir tuntas. Perbaikan bakal dilanjutkan saat cuaca mendukung.

"Kami pantau dari BMKG. Kalau prakiraan cuaca buruk, kami tunda," ujar Imam.

Permukaan aspal dekat Imigrasi Cipinang, Jl Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, sudah rata. 18 Juli 2022. (Mulia Budi/detikcom)Permukaan aspal dekat Imigrasi Cipinang, Jl Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, sudah rata. 18 Juli 2022. (Mulia Budi/detikcom)

Pantauan detikcom di lokasi, Jl Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, pukul 10.42 WIB tadi, tidak terlihat lagi jalan bergelombang di sini. Jalan yang sebelumnya bergelombang di seberang kantor Imigrasi Cipinang itu sudah diperbaiki secara permanen, tak hanya sekadar ditambal seperti dua pekan lalu.

Perbaikan Jl Bekasi Timur yang bergelombang dan rawan kecelakaan. (Dok Dinas Bina Marga DKI)Perbaikan Jl Bekasi Timur yang bergelombang dan rawan kecelakaan. (Dok Dinas Bina Marga DKI)
(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT