Petaka Wanita Terseret Bus TransJakarta hingga Meregang Nyawa

ADVERTISEMENT

Petaka Wanita Terseret Bus TransJakarta hingga Meregang Nyawa

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Jul 2022 08:12 WIB
TKP wanita tewas terseret bus TransJakarta (Karin Nur Secha/detikcom)
Foto: TKP wanita tewas terseret bus TransJakarta (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan lalu lintas melibatkan bus TransJakarta kembali terjadi. Seorang wanita inisial TA (52) kali ini yang menjadi korban.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (16/7) sekitar pukul 22.00 WIB. Peristiwa nahas itu terjadi usai korban turun dari TransJakarta yang ditumpanginya di Halte Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat.

Korban saat itu terlindas TransJakarta tidak lama setelah turun. TA lalu meninggal dunia di lokasi.

Korban Luka di Bagian Kepala

Polisi telah turun tangan menyelidiki kasus tersebut. Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edi Purwanto mengatakan awalnya sopir bus TransJakarta berinisial YH berhenti di Halte Kramat Sentiong untuk menurunkan korban.

Saat itu, korban turun melewati pintu samping kiri pengemudi. Kemudian, setelah dipastikan korban turun sopir bus langsung menjalankan kendaraannya kembali.

"Baru sekitar 5 meter ternyata penumpang tersebut tertabrak dan terlindas roda depan bus Trans Jakarta," ucap Edi kepada wartawan, Minggu (17/7/2022).

Edi mengatakan korban mengalami luka parah di bagian kepala. Luka itu yang membuat korban meninggal dunia.

"Korban mengalami luka pada bagian kepala dan tangan kanan patah hingga meninggal dunia di TKP," sambungnya.

Beda Keterangan Saksi dan Polisi

Seorang wanita berinisial TA (52) tewas setelah tertabrak bus TransJakarta di Jl Raya Salemba, tepatnya di halte Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat. Seorang saksi mata, Aditya (42), mengaku melihat langsung kejadian nahas tersebut.

"Lihat, itu cewek turun dari 9A turun di tengah jalan jalur ketiga patas 9A nya," ujar Adit ditemui di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2022).

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (16/7) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Dia mengatakan awalnya korban diturunkan oleh bus patas 9A tujuan Bekasi Timur di tengah jalan.

Saksi menyebut korban bukan penumpang TransJakarta. Usai turun dari bus patas, korban hendak menyeberang ke tangga kecil yang berada di pinggir jalur busway tersebut.

"Dari arah sana (Salemba ke Senen). Itu patas 9A kan berhenti di sini (tengah jalan), dia turun dong. Nah turun ke sana mau naik ke halte busway. Itu korban mau nyeberang ke halte busway," jelas Adit.

"Terus mau ke halte dihajar lah itu sama busway keseret itu," sambungnya.

Pihak TransJakarta serahkan rekaman CCTV ke polisi. Simak di halaman berikutnya:

Simak Video: 8 Warga Ukraina Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Kargo Antonov

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT