ADVERTISEMENT

Tentang Laptop Mas Bechi yang Isinya Disebut 'Horor'

Tim detikJatim - detikNews
Minggu, 17 Jul 2022 18:05 WIB
Mas Bechi di Rutan Medaeng, Sidoarjo
Mas Bechi di Rutan Medaeng, Sidoarjo (Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Jakarta -

Laptop Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42) ditemukan saat upaya jemput paksa di Ponpes Shiddiqiyyah Jombang, Kamis (8/7/2022). Laptop yang ditemukan dalam keadaan menyala itu isinya disebut 'horor'.

Seperti dilansir dari detikJatim, Minggu (17/7) licinnya Mas Bechi sempat membuat polisi keheranan. Polisi menduga, Kamis pagi itu, Mas Bechi berada di dalam kamarnya, kemudian menyelinap keluar dari pondok ketika polisi merangsek masuk. Ia lantas bersembunyi di rumah adik ibunya sekitar 1 kilometer dari ponpes.

Koordinator Jaringan Islam Anti-Diskriminasi (JIAD) Jatim Aan Anshori menyatakan hal itu terungkap saat Mas Bechi pada akhirnya menyerahkan diri kepada polisi pada Kamis malam pukul 23.00 WIB.

Aan mendapatkan informasi bahwa polisi menyita laptop Mas Bechi. Laptop yang menjadi jejak keberadaan Mas Bechi sebelum menghilang itu membuatnya penasaran. Aan pun bertanya, di mana laptop itu sekarang dan apa saja isinya kepada polisi yang mengundangnya ikut dalam penangkapan Mas Bechi.

Polisi itu hanya menyebut bahwa isinya horor. Ia lantas menanyakan lagi apakah isinya termasuk rekaman adegan ritual esek-esek. Polisi itu bergeming, tidak mengiyakan dan hanya tersenyum.

"Hanya tersenyum dan mengedipkan mata kirinya, seperti ingin mengatakan; ada deeehhh," tandas Aan.

Laptop itu kini disita polisi. Ada kemungkinan, bila memang ada sesuatu yang mengindikasikan kejahatan Mas Bechi, laptop itu akan turut menjadi salah satu barang bukti yang akan digunakan polisi untuk menjerat terduga predator seks itu di meja hijau.

Silakan baca berita selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Mas Bechi Ditangkap! Pengurus Orasi Perang Bela Shiddiqiyyah':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT