ADVERTISEMENT

3 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang depan Pintu Istana Bogor

Muchamad Sholihin - detikNews
Minggu, 17 Jul 2022 17:08 WIB
Pohon tumbang timpa mobil di depan Istana Bogor
Pohon tumbang timpa mobil di depan Istana Bogor (Sholihin/detikcom)
Jakarta -

Terjadi pohon tumbang di depan Pintu 3 Istana Bogor, Jl Ir. Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor. Pohon tumbang itu menimpa tiga unit mobil yang melintas di jalan tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, pohon tumbang itu melintang menutup ruas jalan. Pohon itu merupakan pohon sapu tangan yang tumbuh di halaman Gedung Kusnoto, milik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Di bawah pohon yang sudah ambruk, tampak dua minibus berwarna hitam yang ringsek di bagian atap dan kaca depannya. Sementara satu mobil lainnya berhasil dievakuasi ke halaman salah satu gedung seberang Pintu 3 Istana Bogor. Kerusakan mobil, rata-rata terjadi pada bagian atap, kaca bagian depan, dan kap mesin.

Pohon tumbang timpa mobil di depan Istana BogorPohon tumbang timpa mobil di depan Istana Bogor. (Sholihin/detikcom)

Salah satu pengemudi mobil yang tertimpa pohon tumbang menyebut peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat kejadian, kondisi cuaca sedang cerah dan tidak ada angin kencang.

"Kejadiannya tadi pas saya lewat, sekitar jam 15.00 WIB ya. Kejadiannya tiba-tiba aja, nggak ada angin kencang nggak ada, nggak hujan juga, langsung bruk, itu pohonnya langsung nimpa mobil saya," kata Situmorang ditemui di lokasi kejadian, Minggu (17/7/2022).

Situmorang menyebut, saat itu ia dalam perjalanan menuju kediaman kerabatnya yang meninggal dunia di Depok. Di dalam mobil, ia bersama sang istri.

"Ngga ada, kita Nggak ada luka. Hanya istri saya agak syok ini. Kita lagi jalan mau ke rumah saudara di Depok, mau melayat," katanya.

Petugas BPBD dan Damkar Kota Bogor yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi pohon yang menimpa 3 unit mobil tersebut. Dengan hati-hati petugas memotong dahan pohon yang menimpa dua unit mobil menggunakan gergaji mesin.

"Pohon yang tumbang ini pohon sapu tangan, info dari sekuriti gedung LIPI. Tidak ada korban, pohon tumbang hanya menimpa 3 unit mobil," kata petugas BPBD Kota Bogor, Rizki Subagja.

Lihat juga video 'Detik-detik Pohon Besar Tumbang Timpa Warung di Pekalongan':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT