Warga Tanah Baru Bogor Dikagetkan Sanca 3 Meter di Bak Mandi

ADVERTISEMENT

Warga Tanah Baru Bogor Dikagetkan Sanca 3 Meter di Bak Mandi

Muchamad Sholihin - detikNews
Minggu, 17 Jul 2022 14:43 WIB
Penampakan ular 3 meter yang kagetkan warga di Tanah Baru Kota Bogor.
Penampakan ular 3 meter yang mengagetkan warga di Tanah Baru Kota Bogor. (Foto: dok. Istimewa)
Bogor -

Warga Kelurahan Tanah Baru, Kota Bogor, dihebohkan oleh penampakan ular sanca sepanjang 3 meter di dalam kamar mandi rumahnya. Ular itu berada di dalam bak saat pemilik rumah hendak mandi.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor M Ade Nugraha mengatakan penampakan ular tersebut terjadi pada Sabtu (16/7/2022) pagi. Ular jenis sanca manuk itu tiba-tiba muncul dari dalam kolam di kamar mandi.

"Pemilik rumah melihat keberadaan ular tersebut di kolam air (bak) untuk mandi, pelapor merasa ketakutan dan khawatir membahayakan pemilik rumah kemudian langsung meminta bantuan ke pihak Damkar untuk mengevakuasi ular tersebut," kata Ade Nugraha dalam keterangannya, Minggu (17/7).

Ular jenis sanca manuk itu diduga sempat bersarang di plafon rumah dan terjatuh ke dalam bak kamar mandi warga. Ular diduga kelaparan dan hendak mencari makan.

"Kita sih duga ular itu mungkin sudah ada sebelumnya, bukan datang tiba-tuba terus masuk kolam. Kemungkinan ular itu sebelumnya ada di plafon, kemudian dia merambat melalui sela-sela di plafon dan terjatuh di kolam. Mungkin memang mau cari makan," kata Komandan Regu (Danru) Damkar Sektor Cibuluh Kita Bogor Maman Abdurrahman alias Obay dihubungi terpisah.

Maman menyebut penampakan ular itu pertama kali diketahui oleh pemilik rumah yang saat itu hendak mandi sekitar pukul 06.00 WIB. Kemunculan ular tersebut sempat membuat pemilik rumah ketakutan. Sebab, baru kali ini ular masuk ke dalam rumah dan kolam kamar mandi.

"Itu yang pertama lihat ya suaminya, pas mau mandi, terus karena ketakutan istrinya langsung lapor ke Damkar, karena istrinya mungkin pernah ikut sosialisasi, jadi sigap dan langsung lapor ke pihak Damkar," kata Maman.

"Pemilik rumah ketakutan, karena kan baru mengalami ya ada ular masuk rumah, ditambah ini ada di dalam kolam kamar mandi," tambahnya.

Menggunakan alat penjepit dan pengaman lainnya, ular sepanjang 3 meter itu akhirnya berhasil dievakuasi Tim Rescue Damkar Sektor Cibuluh yang datang ke lokasi.

"Ular berhasil dievakuasi, cuma memang agak lama sekitar 15 menit kita penanganan, jarena ularnya ada di dalam air ya, jadi bergerak terus dan licin. Tapi alhamdulillah, bisa kita evakuasi, aman dan lancar," sebut Maman.

Lihat video 'Ular Piton Sembunyi di Motor, Petugas Berjibaku Mengevakuasi':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT